Lihat ke Halaman Asli

“Kompasiana” Ajang Persaudaraan bukan Permusuhan

Diperbarui: 17 Juni 2015   22:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

“Kompasiana” Ajang Persaudaraan bukan Permusuhan

Kompasiana telah membuka ruang bagi kita untuk menyampaikan uneg-uneg dan segala keluh kesah atas segala permasalahn bangsa yang kini sedang di hadapi, namun sangatlah di sayangkan jika media tersebut telah di salahgunakan oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab atas apa yang di sampaikan. Di mana jika kita lihat banyak sekali kata-kata yang tidak pantas dan jauh dari kaidah budaya sopan santun adat ketimuran. kalimat saling memaki, mengejek, sumpah serapah sangatlah banyak menghiasi laman kompasiana.

Kepada para komentator kita mengajajak agar kiranya menggunakan bahasa yang halus dan sopan serta menyejukkan. agar kitapun yang membacanya menjadi tergerak kearah yang positif bukan malah terpancing emosi akibat bahasa –bahasa yang terkesan provokatif tersebut.pergunakanlah lama inidengan bijak dan sampaikanlah segala permasalahan dengan kemasan bahasa yang cerdas, sopan dan baik agar bisa menjadi manfaat bagi yang membacanya.

Kita semua apapun suku, agama, dan budaya adalah satu, satu nusa , satu bangsa, satu bahasa. Maka tak ada gunanya kita saling bermusuhan, perekatlah persatuan demi indonesia




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline