Lihat ke Halaman Asli

Priadi HizbulAzis

I'm healthy, I'm happy, and I'm wealthy

Edukasi SMK3RS Guna Meningkatkan Kesadaran K3 di Rumah Sakit

Diperbarui: 9 Juni 2024   18:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penyampaian Edukasi SMK3RS di PT Target Kelola Securindo.

Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (SMK3RS) sebagai suatu proses kegiatan yang dimulai dengan tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian yang bertujuan untuk membudayakan Kesehatan dan Keselamatan kerja di rumah sakit.

Sebagai Mahasiswa Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3), penulis melihat bahwa banyak yang masih abai akan Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit seperti pegawai dan masyarakat yang bekerja dan berkunjung tiap harinya.  

Melihat permasalahan tersebut, Kami Mahasiswa Polteknaker Prodi D-IV Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) melalui PjBL dari dosen pengampu kami Bapak Muhammad Islam Nasution, S.T, M. Kes. dan Ibu Yusnita Handayani, S.K.M., M.A. telah melakukan edukasi sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja bagi para pekerja. Edukasi ini ditujukan untuk pekerja yang kemungkinan tidak lepas dari melakukan kunjungan ke rumah sakit di kemudian hari, baik dalam keadaan sehat maupun kurang sehat.

Edukasi ini dilakukan secara langsung dengan penyampaian materi serta demonstrasi pemakaian alat pelindung diri. Edukasi ini dilaksanakan selama kurang lebih 1 jam dan dilanjut dengan sesi tanya jawab dengan para peserta.

Materi PPT Edukasi SMK3 RS

Manfaat Edukasi SMK3RS

Dengan dilakukannya edukasi ini, diharapkan apabila kedepannya baik pekerja maupun pengunjung dapat lebih memperhatikan kesehatan dan keselamatan kerja khususnya di rumah sakit karena sudah mengetahui dampak negatif dari kecelakaan serta faktor-faktor yang dapat menimbulkan kecelakaan pada saat bekerja di rumah sakit. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline