Lihat ke Halaman Asli

Rahmad Darmawan, Produk Lokal Kualitas Internasional

Diperbarui: 25 Juni 2015   23:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Di tengah menurunnya performa Timnas Senior Indonesia dalam beberapa pertandingan terakhir Pra – Piala Dunia 2014 yang ditenggari disebabkan oleh banyak hal, serta mematahkan mimpi bangsa Indonesia untuk tampil di pentas paling bergengsi sejagad raya Piala Dunia 2014, Timnas U – 23 justru melesat cepat memimpin Grup A dan memastikan diri lolos ke semi final Sea Games ke-26 cabang sepakbola setelah memanangkan laga panas terakhir melawan Thailand dengan skor 3-1 (13/11).

Sebelumnya Timnas U-23 telah mempermalukan Kamboja dalam laga pembuka dengan skor 6 – 0 untuk kemenangan Indonesia, dan mengalahkan Singapura dengan skor 2 – 0. Meskipun belum mutlak menjadi juara Sea Games kali ini, akan tetapi kemenangan berturut-turut Timnas U-23 menggambarkan bahwa timnas kali ini hadir bak oase di padang pasir. Di tengah minimnya prestasi timnas senior, Timnas U-23 hadir seolah memberi angin segar yang kembali membawa keyakinan akan mimpi-mimpi bangsa Indonesia menuju timnas yang lebih baik.

Selain komposisi para pemain yang secara merata memiliki kualitas yang luar biasa, kemenangan-kemenangan Timnas U-23 saat ini juga tak lepas dari peran penting Sang Arsitek bertangan dingin, Rahmad Darmawan.Pria kelahiran Metro, Lampung 45 tahun yang lalu ini, mampu meramu para pemain Timnas U-23 sehingga menjadi kesatuan tim yang sejauh ini cukup diperhitungkan oleh lawan-lawannya. melalui kepemimpinannya, diharapkan timnas U-23 mampu perlahan bangkit membawa nama harum bangsa melalui prestasi di dunia sepak bola yang sekarang ini sedang minim akan prestasi.

Bukan tidak mungkin, dengan kerja keras serta dukungan seluruh masyarakat Indonesia, Ramhad Darmawan sebagai “Produk Lokal Kualitas Internasional” mampu membawa Timnas Indonesia berjaya di pentas sepak bolaInternasional. Majulah Rahmad Darmawan, majulah sepak bola Indonesia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline