Lihat ke Halaman Asli

Karya Persada News

penulis baru di bidang pendidikan dan sosial

Tim Covid-19 Kecamatan Lasalepa STIP Wuna

Diperbarui: 20 April 2021   13:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Raha, 19 april 2021, Dalam rangka percepatan penangan pandemi Covid-19 melalui tim gugus tugas saat ini sedang gencarnya melakukan sosialisasi dalam rangka percepatan vaksinisasi Covid-19. beberapa puskesmas telah melakukan sosialisasi mengenai vaksinisasi  Covid-19 pada  masyarakat mendaptkan informasi mengenai Vaksinisasi Covid-19 agar tidak terjadi kesalahpahaman pada masyarakat termasuk pada lingkup akademisi kampus. 

Kepala Puskesmas Lasalepa SALRIAH TAMBORI,SKP Ners dalam sambutannya menyampaikan bahwa mengenai sosialisasi Covid 19 ini Kecamatan Lasalepa telah dibagi menjadi 90 titik tempat sosialisasi dan hari ini jadwal kami di Sekolah Tinggi Pertanian Wuna. kegiatan sosialisasi menadi syarat utama sebelum dilakukan vaksin pada masyarakat. 

Tujuan utama sosialisasi adalah untuk  memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin covit,19. agar mampu memahami bahwa tidak semua masyarakat akan mendapatkan vaksin covid 19, yang bisa dilakukan vaksin adalah mereka yang benar-benar memeneuhi syarat  yaitu : tidak dalam keadaan hamil buat ibu-ibu, tidak sedang dalam tekanan darah tinggi, tidak menderita penyakit asma. dan dilakukan pemeriksan langsung ditempat vaksin oleh dokter. 

Pada saat vaksin nanti ada 4 meja yang tersedia diruangan yaitu meja pertama untuk registrasi, meja kedua untuk pemeriksaan dari para medis, meja ketiga untuk tempat melakukan vaksin, meja keempat untuk pemulihan. dan bagi mereka yang telah kami berikan vaksin tetap kami melakukan pemantauan untuk melihat  gejala apa yang muncul setiap selesai vaksin, biasanya gejalah yang muncul selesai vaksin adalah meriang dan demam, kalau terjadi gejalah seperti itu dokter kami langsung melakukan tindakan pemulihan.   

Drs. La Iwe. M.Si selaku wakil ketua STIP Wuna saat di konfirmasi langsung mengatakan "Kegiatan Sosialisasi Oleh Puskesmas Kec. Lasalepa di Lingkungan STIP Wuna hari ini adalah momen yang sangat penting dalam rangka mempercepat pengendalian dan penanganan Pandemi Covid-19, salah satunya adalah vaksinisasi pada lingkungan kampus''. STIP Wuna sebagai kalangan akademis memiliki peranan penting dalam mendorong terlaksananya vaksin pada masyarakat, karena warga STIP Wuna dapat menjadi pembawah informasi demi percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Di tempat terpisah salah satu Dosen STIP Wuna Muh. Baharuddin, SS., M.Sos mengungkapkan bahwa Kegiatan Sosilaisasi ini adalah wujud perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan terutama tenaga pengajar perguruan tinggi guna menjalankan aktivitas dalam kesehariannya. Pelaksanaan Kegiatan sosialisasi Covid-19 adalah tugas kita bersama antara Pemerintah dan Perguruan Tinggi dalam percepatan pelaksanaan vaksinisasi Covid-19.

Penulis : Riki Jo

Editor : Baharuddin 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline