Lihat ke Halaman Asli

Ingin Sekolah Terbaik untuk Anak Anda? Baca Ini Dulu

Diperbarui: 10 Maret 2018   12:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Sekolah pada zaman dulu mungkin tanpa pilihan. Kita bisa bersekolah saja sudah layak disyukuri. Tapi zaman sekarang, sekolah tumbuh berkembang memberi banyak pilihan pada orangtua.

Terlebih lagi, anak-anak kita tumbuh di zaman serba teknologi, lahirlah Anak Zaman Now! Mereka mempunyai karakteristik yang berbeda dan akan menghadapi tantangan berbeda pula di masa depan. Ada banyak pekerjaan yang akan punah. Ada banyak pekerjaan baru yang lahir.

Pekerjaan yang dapat diotomatiskan akan diambil alih oleh robot. Lihat saja penjaga gerbang tol dan kasir bank. Bahkan media Beritagar.id membuat laporan sepakbola dengan menggunakan robot. Sementara, kombinasi teknologi, kreativitas dan sentuhan emosi, justru menciptakan pekerjaan baru. Lihat saja di Youtube, anak-anak muda mengeruk uang dengan membuat konten kreatif dan penuh sentuhan emosi.

Apa sekolah yang tepat untuk Anak Zaman Now? Pada zaman industri, kebanyakan pekerjaan menuntut kepatuhan dan keseragaman. Tidak heran bila sekolah zaman industri cenderung melakukan penyeragaman cara, konten dan penilaian keberhasilannya. Untuk Anak Zaman Now, sekolah zaman industri tidak lagi memadai.

Buku Panduan untuk Anak Zaman Now menawarkan pendekatan pendidikan yang sesuai dan dibutukan anak-anak Anda dalam menghadapi tantangan zamannya. Anak Zaman Now butuh sekolah menumbuhkan, yang membantu anak-anak mengenali dan mengembangkan potensi uniknya. Bukan hanya pada tataran pemahaman, buku ini dilengkapi dengan panduan observasi dan wawancara yang langsung dapat digunakan orangtua untuk memilih sekolah yang tepat.

Tidak usah bingung apa yang perlu diamati dari sebuah sekolah atau apa pertanyaan yang tepat untuk diajukan ke pihak sekolah. Dengan buku ini, orangtua bisa langsung mencocokkan ciri-ciri fisik sebuah sekolah dengan panduan yang ada dalam buku. Buku ini juga menyediakan pertanyaan sekaligus panduan untuk menilai jawaban dari pihak sekolah. Gunakan, beri nilai dan putuskan!

Setiap orangtua pasti ingin yang terbaik buat anaknya. Terbaik bukan pada zaman dahulu, bukan pula pada zaman sekarang, namun terbaik pada zaman mereka, Anak Zaman Now.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline