Lihat ke Halaman Asli

Menggantungkan Harapan di Rezim Pikun

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kabar menggelikan sekaligus memprihatinkan baru saya menyeruak dari PSSI. Koordinator Timnas, Bob Hippy yang juga anggota exco PSSI tidak tahu bahwa Indonesia ikut dalam Piala Asia U-22.

Beberapa media bahkan menekankan peristiwa ini lewat judul. Salah satunya adalah http://bola.kompas.com/read/2012/02/14/17460743/PSSI.Belum.Tahu.Indonesia.Ikut.Piala.Asia.U-22 (Selasa, 14 Februari 2012).

“Saya belum tahu, karena belum dapat surat dari Sekjen. Saya juga tunggu kabar dari Ketua (Djohan Arifin Husin) di Zurich,”

“Saya belum ada kejelasan, tanggal-tanggalnya saja saya tidak tahu. Begitu juga venue-nya di mana saya belum tahu. Saya akan tunggu berita sebenarnya seperti apa terlebih dulu ,” Bob Hippy.

Sangat aneh bila PSSI sampai tidak tahu mengenai even sebesar Piala Asia U-22. Apalagi even yang akan menjadi arena pertarungan negara-negara di Asia untuk melaju ke Olimpiade 2016 ini sudah dirilis AFC lewat situs resminya pada Januari 2012 lalu.

Drawing sendiri digelar di markas AFC, Kuala Lumpur, 14 Februari 2012. Indonesia berada di Grup E bersama, Australia, Jepang, Makau, Singapura, dan Timor Leste. Perjuangan Garuda Muda dipastikan berat karena harus mampu bersaing untuk menempati paling tidak runner up grup agar lolos ke babak selanjutnya.

Untuk hal kecil seperti ini saja sudah tidak jeli, lantas masih layakkah nasib sepak bola nasional digantungkan kepada PSSI saat ini?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline