Lihat ke Halaman Asli

Kombes Pol. Budi Hermanto

Kapolresta Malang Kota

Kombes Pol Budi Hermanto Tegas! Operasi Zebra Semeru 2024 Fokus Amankan Pelantikan Presiden

Diperbarui: 16 Oktober 2024   18:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Dirreskrimsus Polda Jatim

Surabaya - Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Budi Hermanto, S.I.K., M.Si, turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jatim. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Polda Jawa Timur dalam mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sekaligus menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di wilayah tersebut.

Operasi Zebra Semeru 2024 menjadi langkah strategis Polda Jatim dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih baik. Operasi ini melibatkan berbagai personel gabungan dari kepolisian, TNI, dan dinas terkait untuk memastikan lalu lintas di Jawa Timur tetap aman dan tertib menjelang dan pasca pelantikan.

Dalam apel tersebut, Kombes Pol Budi Hermanto menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban lalu lintas. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas, mengingat operasi ini bertujuan tidak hanya menegakkan hukum, tetapi juga mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran yang berpotensi mengganggu stabilitas wilayah.

"Kami berharap masyarakat bisa lebih patuh terhadap aturan lalu lintas, tidak hanya karena ada operasi, tetapi untuk keselamatan bersama. Mari kita wujudkan Jawa Timur yang aman dan tertib dalam berkendara," ujar Kombes Pol Budi Hermanto.

Operasi Zebra Semeru 2024 dijadwalkan berlangsung selama dua minggu dan akan fokus pada penertiban pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, serta pelanggaran lainnya. Dengan sinergi antara aparat dan masyarakat, diharapkan situasi lalu lintas di Jawa Timur tetap kondusif, terutama dalam menghadapi momentum politik nasional yang penting.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline