Lihat ke Halaman Asli

Kombes Pol. Budi Hermanto

Kapolresta Malang Kota

Kapolresta Malang Kota Raih Rastra Sewakottama Award PWI Jatim, Dedikasi Kepada Penyandang Disabilitas

Diperbarui: 4 Mei 2024   14:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Istimewa

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto, raih penghargaan Rastra Sewakottama Award oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur (Jatim) atas dedikasi dan kepeduliannya yang tinggi terhadap penyandang disabilitas. Penghargaan ini diberikan dalam malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2024 yang bertema 'Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa'.

Kombes Budi Hermanto, yang akrab disapa Buher, dinobatkan sebagai "Bapak Disabilitas" atas berbagai program dan kegiatan yang bermanfaat bagi penyandang disabilitas di Kota Malang. Di bawah kepemimpinannya, Polres Malang Kota telah membangun aksesibilitas, meningkatkan kesejahteraan, menyediakan lapangan pekerjaan, dan memberikan pelatihan keterampilan bagi penyandang disabilitas.

"Penghargaan ini, juga untuk seluruh anggota Polres Malang Kota dan jajaran yang bekerja dengan hati dan tidak ada ada diskriminasi kepada penyandang disabilitas," kata Budi kepada wartawan, Kamis (2/5/2024).

Buher meyakini bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang sama dengan orang pada umumnya dan berhak mendapatkan kesempatan untuk berkarya dan berkembang.

Penghargaan Rastra Sewakottama yang diberikan kepada Buher selaras dengan lambang Polri, yaitu 'Polri adalah Abdi Utama Nusa dan Bangsa'. Buher berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk lebih peduli dan memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas.

Selain Kapolresta Malang Kota, PWI Jatim juga memberikan penghargaan Prapanca Award kepada Kapolda Jawa Timur atas kontribusinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jawa Timur. PWI Jatim juga menekankan pentingnya peran pers sebagai kontrol pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan adil.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline