Lihat ke Halaman Asli

Bugi Kabul Sumirat

TERVERIFIKASI

author, editor, blogger, storyteller, dan peneliti di BRIN

BCA mobile, Buka Rekening Nggak Pake Ribet

Diperbarui: 26 Mei 2019   00:09

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar: bcadotcodotid

Pernah punya pengalaman ingin buka rekening bank tapi ditolak? Saya pernah, dan kronologi dari kejadian itu telah saya share di Kompasiana agar tidak banyak lagi yang merasa dirugikan seperti saya saat itu (link tulisan tersebut dapat dilihat di sini) .

Bayangkan, saya saat itu datang langsung ke kantor cabang bank tersebut, kemudian ditolak untuk membuka rekening hanya gara-gara saya tidak membawa kartu keluarga. Padahal saya sudah jelaskan bahwa saya tidak membawa kartu keluarga, tetapi membawa KTP dan Kartu Pegawai, serta setahu saya, kartu keluarga bukanlah syarat mutlak dalam pembukaan rekening di suatu bank. 

Kemudian sayapun menegaskan, kalau bukan karena diminta oleh kantor - karena kantor menggunakan jasa bank ini, saya tidak mau membuka rekening baru di bank tersebut, karena saya telah memiliki rekening di bank lain. Tapi petugasnya tetap keukeuh dan akhirnya saya tidak bisa membuka rekening di bank tersebut. Padahal menuju ke bank tersebut cukup melelahkan, membuang waktu karena macetnya di jalan itu lho. Warbiasah memang bank Ini.

Walaupun mungkin BCA belum membaca tulisan tentang pengalaman saya tersebut di atas, tapi rupanya BCA mengerti kebutuhan seseorang yang ingin berhubungan dengan sebuah bank, yaitu kecepatan dan kemudahan dalam bertransaksi, efisiensi dan kenyamanan, pokoknya nggak ribetlah.  

Mengantisipasinya, BCA - hanya melalui aplikasi BCA mobile yang dapat diunduh di setiap smartphone, membuka peluang kepada setiap calon nasabah untuk melakukan pembukaan rekening melalui gadgetnya masing-masing. Info lebih lengkap terkait pembukaan rekening melalui hp masing-masing ini dapat dilihat pada link berikut ini: https://www.bca.co.id/bukarekening

nggak perlu antri (sumber gambar: poetramerdekadotcom)

Produk Bank BCA ini menyasar untuk memanjakan generasi simpel, generasi yang nggak mau ribet, generasi yang dinamis dan bergerak cepat. Maka, dengan kemudahan-kemudahan di atas, bila ingin menjadi nasabah BCA, ingin memiliki akun rekening BCA, langsung saja download aplikasi BCA mobile di hp kita masing-masing dan ikuti langkah yang diinfokan dalam aplikasi tersebut. Sangat mudah dan benar-benar sangat mudah.

Jadi, bila kita telah selesai mendownload BCA mobile, pilih fitur Buka Rekening Baru. Fitur ini akan mengarahkan kita - si calon nasabah untuk memilih salah satu produk rekening BCA yaitu Tahapan, Tahapan Gold dan Tahapa Xpresi.

Jangan lupa siapkan pula dokumen dan data diri serta kemudian melakukan video call untuk proses verifikasi data diri, rekening BCA sudah menjadi milik anda.

Setoran awal dapat dilakukan baik melalui transfer ke rekening maupun setor tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Sementara untuk melakukan video call, nasabah dan calon nasabah hanya memerlukan kepastian bahwa smartphone kita itu terhubung dengan internet dengan jaringan internet yang kuat dan stabil. CSO Halo BCA kemudian akan menghubungi anda. Setelah itu proses selanjutnya adalah mengaktifkan mobile dan internet banking BCA.

Kemudian pembukaan rekening dinyatakan selesai dan tinggl menunggu kita melakukan setoran awal agar rekeningnya dapat digunakan untuk bertransaksi.

Simpel kan ya. Ayo segera buka tabungan BCA anda melalui BCA mobile.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline