Lihat ke Halaman Asli

Cara Mengajukan Beasiswa Kuliah di Singapura

Diperbarui: 24 Juni 2015   22:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kuliah di luar negeri tentu menjadi impian banyak orang, salah satunya adalah Negara Singapura. Bahkan tidak jarang dari pelajar Indonesia yang sudah bermimpi sejak jauh-jauh hari untuk bisa melanjutkan studinya di Negara ini. Sayangnya faktor biaya kuliah yang terbilang mahal untuk masyarakat dengan tingkat ekonomi rendah-menengah, sering kali dianggap menjadi kendala. Padahal jika anda rajin mencari informasi seputar pendidikan beasiswa kuliah di Singapura ini, ada banyak informasi beasiswa yang tentunya akan sangat membantu anda untuk mencapai cita-cita anda di Singapura.

Hal-hal yang berkaitan dengan beasiswa memang sangat erat kaitannya dengan beberapa prosedur yang harus dan beberapa persyaratan yang lain yang harus anda penuhi. Seperti halnya mengajukan formulir pendaftaran yang biasanya berisi 300-500 kata dan juga melampirkan beberapa jenis dokumen yang diperlukan.   Untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru seputar pendidikan di Singapura ini, anda harus lebih rajin mencari informasi ke kantor kedutaan Singapura atau mungkin ke beberapa website resmi.

Bagi anda yang belum pernah mempunyai pengalaman ini sebelumnya, silahkan anda simak beberapa informsi berikut ini agar nantinya anda berpeluang untuk mendapatkan kesempatan kuliah di Singapura;

a.Permohonan beasiswa biasanya diserahkan dalam bentuk formulir lamaran yang ditulis dengan format A4 dan juga ada yang bercetak miring pada stu sisi.

b.Pastikan bahwa dokumen yang anda serahkan adalah dokumen yang menggunakan bahasa inggris. Jika anda tidak mampu berbahasa inggris maka anda harus menyertakan terjemahan bahasa inggris yang telah bersertifikat.

c.Persiapkan kemampuan bahasa inggris anda yang diakui seperti TOEL, IELTS, dan juga GSCE.

Point penting yang perlu anda perhatikan tentang beasiswa kuliah di Singapura biasanya informasi beasiswa hanya berlaku dalam kurun waktu tertentu saja. Jadi anda memang harus rajin untuk mendapatkan informasi yang up to date, jangan sampai anda gagal mencapai impian anda hanya karena anda ketinggalan informasi terbaru. Jangan lupa juga untuk menjalin komunikasi dengan orang-orang yang bisa memberi anda banyak informsi seputar hal-hal yang berkaitan dengan beasiswa ke Singapura.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline