Lihat ke Halaman Asli

Eni Marianti

Guru SDS Persa - Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat

Outing Class: Belajar Olahan Makanan Langsung dari Pabrik

Diperbarui: 20 Februari 2024   14:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sdspersa

Belajar tidak harus di kelas. Belajar yang paling menyenangkan salah satunya adalah belajar dengan melihat dan mengalami langsung objek yang dipelajari. Seperti yang dilakukan oleh siswa kelas 5 SDS Persa Sekolah Juara Medan. Hari ini Selasa, 20 Februari 2024 siswa kelas 5 mengikuti kegiatan Outing Class. Belajar langsung ke pabrik. Seluruh kelas dari kelas 1-6 telah dijadwalkan untuk mengikuti Outing Class dengan hari yang berbeda-beda.

sdspersa

Bertempat di Pabrik PT. Charoen Phokphand Indonesia Tbk (Food Division). Pabrik berlokasi di Kawasan Industri Medan II, Jalan Pulau Solor, Desa Saentis, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (Food Division), selanjutnya disebut CP Food, mengembangkan bisnis di bidang industri pengolahan makanan berbahan baku ayam. Beberapa produk hasil olahan yakni nuget, sosis, dimsum, somay dll.

sdspersa

Para siswa berkesempatan mendapatkan penjelasan tentang proses pengolahan sampai dengan pengemasan. Melihat langsung cara pengolahan salah satu produk sampai dengan menikmati hasil olahan yang sudah matang. Dan Alhamdulillah semua siswa pulang membawa olahan pabrik berupa nuget dan sosis. Senangnya bisa Outing Class, ilmu dapat perutpun kenyang.

sdspersa




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline