Lihat ke Halaman Asli

Eni Marianti

Guru SDS Persa - Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat

Ujian Akhir Semester Ganjil SDS Persa

Diperbarui: 4 Desember 2023   11:42

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sdspersa

 

Hari ini Senin, 04 Desember 2023 merupakan hari pertama ujian akhir semester ganjil di SDS Persa "Sekolah Juara Medan". Ujian dijadwalkan berlangsung selama 4 hari yakni Senin-Kamis, 04 -- 07 Desember 2023. Ujian diikuti oleh seluruh siswa.

sdspersa

Ujian akhir merupakan kegiatan penilaian yang dilakukan oleh Satuan Pendidikan bagi semua peserta didik. Tujuan ujian akhir salah satunya adalah untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah mengikuti serangkaian proses pembelajaran selama enam bulan. Nilai ujian akhir merupakan salah satu komponen penting untuk pengisian raport.

sdspersa

Sebelum ujian dimulai para siswa diberikan arahan dan nasehat untuk percaya diri dan jujur. Percaya akan kemampuan yang berikan Allah dan bahwa setiap siswa cerdas. Dan menjawab pertanyaan dengan jujur hasil dari pemikirannya, dan tidak boleh mencontek jawaban teman.

sdspersa

Alhamdulillah, hari pertama ujian berjalan dengan lancar. Semoga 3 hari ke depan bisa berjalan sesuai harapan sampai dengan hari pembagian raport. Amin




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline