Lihat ke Halaman Asli

Eni Marianti

Guru SDS Persa - Sekolah Juara Medan Binaan Rumah Zakat

Pembagian Raport Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023

Diperbarui: 23 Desember 2022   12:02

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Hari ini, Jumat 23 Desember 2022 merupakan hari yang dinantikan orangtua dan siswa. Setelah enam bulan siswa mengikuti seluruh proses pembelajaran, kini saatnya siswa menerima lembar hasil pembelajarannya (Raport). Tidak hanya siswa yang sangat menantikan momen hari ini, antusiasme orangtua juga sangat besar. Raport diberikan langsung kepada orangtua/wali siswa.

Dokpri

Pembagian raport kali ini sekaligus acara parenting school dengan tema "Peringatan Hari Ibu". Pembagian raport dilakukan setelah acara parenting school selesai, dengan diawali dengan pengarahan dan informasi umum terkait perkembangan siswa yang disampaikan oleh wali kelas masing-masing. Setelah pengarahan selesai masing-masing orangtua siswa dipanggil untuk menerima raport.

Dokpri

Dalam pembagian raport sekolah memberikan apresiasi kepada siswa yang menjadi juara dalam setiap bidang studi. Ada Juara bidang studi PAI, PKN, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBK, PJOK, Bahasa Inggris, Al Qur'an dan Tahfidz. Siswa yang berprestasi mendapatkan bingkisan yang menarik.

Dokpri

Setelah orangtua menerima raport, lalu dibuka sesi konsultasi bagi orangtua yang ingin membicarakan perkembangan anaknya. Sesi konsultasi inilah biasanya memakan waktu yang cukup lama. Orangtua dan wali kelas mencari solusi yang terbaik untuk bisa membantu anak menjadi lebih baik di semester yang akan datang.

Pembelajaran semester ganjil tahun ajaran 2022/2023 telah selesai. Semoga orangtua siswa menyadari bahwa setiap anak terlahir cerdas dengan kecerdasannya masing-masing, maka apapun hasil raport yang ananda dapatkan sudah selayaknya orangtua memberikan apresiasi. Sampai ketemu di semester genap mendatang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline