Lihat ke Halaman Asli

Budi Siswanto

Mulai aja dulu...

Cara Memasukkan Math Equation di Google Classroom untuk Guru

Diperbarui: 10 Februari 2021   18:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Google Form saat ini banyak dimanfaatkan dalam kegiatan pembelajaran oleh para pendidik seperti membuat quiz atau penilaian harian secara daring. Namun, banyak yang merasa kesulitan dalam membuat soal di Google Form terutama untuk soal-soal hitungan.

Tak banyak yang mengetahui, sebenarnya di Google Form sudah tersedia beberapa fitur tambahan yang dapat digunakan untuk menunjang pembelajaran sesuai kebutuhan. Salah satunya adalah fitur Hypatia yang dapat digunakan untuk membantu dalam pembuatan soal-soal matematika.

Fitur Hypatia sangat membantu khususnya bagi guru matematika dalam membuat soal-soal hitungan di Google Form. Dengan demikian, add on dari Google ini dapat menjadi alternatif memasukkan soal-soal matematika dengan cara yang lebih mudah.

Nah, jika Anda biasanya menyalin dari Microsoft Word dalam bentuk tangkapan layar ke Google Form, sudah saatnya beralih ke cara yang lebih praktis ini. Selain memudahkan, penggunaan Hypatia juga membuat hasil lebih rapi daripada cara tersebut. Langkah-langkahnya sendiri bisa Anda simak dari video berdurasi 15 menit di bawah ini.

Jadi, langsung saja simak video tutorial dari channel Studio 6062 berikut. Jangan lupa tinggalkan komentar Anda jika memiliki pertanyaan atau tanggapan terkait materi tutorial. Untuk yang belum, silakan subscribe dan nyalakan notifikasi agar selalu mendapatkan update terbaru dari channel ini.

Terima kasih.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline