Lihat ke Halaman Asli

Budyo Leksono

Senang Berbagi

Melepas dengan Cinta

Diperbarui: 12 Juni 2023   12:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumen pribadi

Menjadi momen yang sangat dinantikan setiap peserta didik kelas akhir adalah acara wisuda. perayaan yang menandai mereka dinyatakan lulus atau selesai mengikuti serangkaian proses pendidikan.

begitulah yang dirasakan setiap siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Genteng Banyuwangi Jawa Timur.

hari ini, Sabtu 10 Juni 2023 mereka merayakan kelulusan yang diberi tajuk “Purnawiyata” “Melepas Dengan Cinta, Mengantar Dengan Suka Cita”.

dokumen pribadi

dokumen pribadi

Acara kirab-pun dimulai dengan iring-iringan Panji-Panji mulai dari bendera pusaka Merah Putih, bendera Tut Wuri Handayani sampai bendera BSE (Board of Student Executive), OSIS-nya SMP Negeri 1 Genteng, disambung barisan Guru dan Komite sekolah, dibagian belakang bergilir para wisudawan dari kelas 9A hingga kelas 9I.

dokumen pribadi

Pesan bapak Soeparno, yang sehari-hari mengajar Bahasa Jawa, dalam prosesi kirab yang dilaksanakan sebagai rangkaian pembuka acara Purnawiyata SMP Negeri 1 Genteng Banyuwangi : “Selamat Berjuang anak-anak ku. Jadilah seperti pesan yang tidak pernah bosan bapak ibu guru sampaikan. Bahwa akhlak mulia harus menjadi prioritas dalam hidup. Setinggi apapun ilmu yang kalian miliki, jika tidak didasari sikap dan akhlak mulia, akan sia-sia”. 

Dengan bahasa jawa yang halus, bapak Soeparno juga mengucapkan terima kasih dan hormat yang setinggi-tingginya atas kepercayaan orang tua kepada SMP Negeri 1 Genteng untuk mendidik putra-putrinya. 

Dalam sambutannya, wakil siswa kelas 7 dan 8 mengungkapkan :

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline