Lihat ke Halaman Asli

Budiman

Penulis ⦁ Mubaligh ⦁ Guru

Yuk "Ngantukan": Ngaji Akhir Tahun Bareng Kawan-Kawan

Diperbarui: 1 Januari 2023   22:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemuda LDII Gowa Ngaji Akhir Tahun 2022 (Sumber: dokpri)

Atas inisiatif pemuda LDII kabupaten Gowa lahirlah kegiatan positif di akhir tahun. Kegiatan yang berjudul Ayo NGANTUKAN, ngaji akhir tahun bareng kawan-kawan. Acara ini terlaksana tepat di hari terakhir tahun 2022 (31/12/22). Pengajian yang diadakan di masjid Nurul jihad Barembeng ini menjadi momen sekaligus wadah bagi anak-anak muda untuk memanfaatkan waktunya dengan kegiatan positif.

Para pemuda umumnya melakukan berbagai hal negatif di malam akhir tahun. Sebagian mereka ada yang mengisi waktunya dengan berpesta pora, bernyanyi, berjoget, menyalakan petasan dan kembang api hingga minum minuman keras, naudzubillah min dzalik. 

Suasana Ngaji Akhir Tahun Pemuda LDII Gowa (Sumber: dokpri)

Selain dapat mengalihkan fokus para pemuda ke hal-hal negatif di luar sana, dalam pengajian ini muda-mudi mendapatkan banyak pengetahuan agama seputar pemuda. 

Kegiatan ini diawali dengan nasihat pembuka oleh Bapak Pembina, Muh. Ilyas S.Pd Dg. Bantang. Dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta penjelasan kandungannya oleh ustadz Setiono S.Pd. Materi ketiga adalah pendalaman dalil-dalil dari hadis Nabi saw. Bab bagaimana manfaatkan masa muda yang dibawakan oleh Ustadz Budiman S.Pd. 

Sesi cerdas cermat Ngaji Akhir Tahun (Sumber: dokpri)

Selanjutnya materi seputar generasi penerus diisi oleh Bp. Muh. Fajar S.Pd. Kemudian berturut-turut dilanjutkan kegiatan positif lainnya seperti penampilan silat ASAD, cerdas cermat dan refleksi kegiatan muda-mudi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline