Lihat ke Halaman Asli

Budi kenzin

Manusia Biasa

Bergerak dalam Kebaikan

Diperbarui: 15 September 2022   19:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok Pribadi

"Teruslah bergerak dalam kebaikan, karena melakukannya tidak akan merugi. Ia akan kembali kepada yang memperjuangkannya berupa kemudahan dan keberuntungan." (Asep Arwin Kostara, 2022)

Tulisan ini dimulai dengan sebuah kutipan yang menurut saya luar biasa. Sebuah rangkaian kata membentuk kalimat hingga menjadi paragraf pendek. Namun, memiliki efek menggugah dan memotivasi untuk kita yang sedang berjuang dalam kebaikan.

Kutipan itu saya dapat ketika mengikuti acara ODOJ Jawa Barat, tepatnya rapat koordinasi wilayah di Bandung. Acara yang dikemas menarik yang menghadirkan motivator membuat saya sebagai salah satu peserta enggan beranjak meninggalkan saat penyampaian materi.

Sebuah keberuntungan bagi saya berada di acara tersebut. Banyak ilmu yang didapat sekaligus memperkuat ikatan sesama pengurus odoj se-Jawa Barat dan tentu pula menghasilkan program odoj untuk dijalankan sebagai upaya bergerak dalam kebaikan.

Menjalankan kebaikan selalu saja ada hambatan dan tantangan yang kadang justru timbul dari dalam diri. Terkadang pula rasa letih datang seakan sulit dibendung hingga melemahkan semangat berbuat baik.

Namun sebagai agen perubahan menularkan kebaikan, seyogyanya berusaha untuk melepas rasa malas yang mengungkung diri. Hingga letih yang menghampiri terhempas berganti dengan semangat.

jika letih menghinggapi seusai beraktivitas kebaikan, maka bersabarlah! Yakinlah akan balasan terbaik setelahnya berupa kemudahan dan keberuntungan dalam menjalani kehidupan.

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan untuk terus bergerak dan beramal, amin.

Begitu indah jika kita menjadi sebab tergugahnya seseorang untuk dekat dengan kebaikan terlebih dengan Alquran. Karena kita adalah insan yang berusaha membumikan alquran melangitkan manusia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline