Lihat ke Halaman Asli

Sharing Kata Bijak Setiap Pagi

Diperbarui: 24 Juni 2015   15:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Karyawan CU Pancur Kasih Sudah Hampir 2 Tahun melaksanakan Sharing Kata Bijak, Ini Dilaksanakan setiap pagi sebelum Kerja dimulai, Setiap Karyawan Mendapat tugas secara bergiliran tiap paginya.  Adapun tujuan ini dilaksanakan Selain Menghayati/memaknai  Nilai2 Inti CU Pancur Kasih yaitu " SEJATI" S= Solider; E=Excelence; J=JUJUR; A=Akuntable; T=Tangguh; I=Ikhlas;  Karyawan menjadi semakin termotivasi akibat dari berbagi sharing kata bijak tersebut;  Misalnya Hari Ini Tema Umumnya " TANGGUH"  Topik Kata bijak yang di sharingkan "

Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.

(Thomas A. Edison,)

Masa Lalu T. A. E = Disekolah ia tidak dikenal sebagai anak jenius, ia bahkan menjadi langganan ranking terendah.Kepala Sekolah menyebutnya otak udang dan tidak bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah.Pendidikan formalpun hanya bertahan 3 bulan dan dia keluar.Ya T.A.E Seorang Yang Sangat Terkenal didunia:

-Penemu dan Pendiri Edison Electric Light Company

-Tidak Tamat SD, memiliki 2000 hak paten

Thomas Alfa Edisson adalah penemu terbesar di dunia yang mempunyai latar akademis yang buruk.Akan tetapi ia bisa menghasilkan karya penemuan yang nilainya jauh diatas para sarjana dan profesor manapun di dunia.Karena itu jangan jadikan alasan akademis menjadi hambatan Kita untuk meraih sukses.

Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan namun bagaimana bertanding dengan baik.
Bagaimana kita mengusahakan sesuatu sampai titik maksimal dari diri kita masing2, walaupun kita sendiri seringkali gagal mencapai target2 tertentu yg harus dicapai setidaknya kita sudah berusaha maksimal karena hasil yg lebih baik tentu akan kita capai nantinya.

masih ingat cerita tentang batu yg begitu kerasnya kena tetes air bisa pecah??? ya air, walau setetes demi setetes tapi terus menerus dan batupun bisa pecah.

Mari kita introspeksi diri, sebenarnya kerja keras kita ini tergolong yang bagaimana ?

Di lingkungan kerja memang kita sibuk bekerja keras, tapi bisa jadi bahwa sebenarnya kerja keras yang kita lakukan itu termasuk salah satu berikut ini:

kerja keras "ngomongin orang",

kerja keras "yang tidak sistematis",

kerja keras "yang mikirin kepentingan sendiri",

kerja keras "mencari kegiatan2 yang idak penting",

kerja keras "mencari-cari kesalahan orang"

kerja keras "agar dianggap orang lain kita telah bekerja keras" …  dsb.

Bisa jadi sebenarnya tanpa kita sadari, kitapun termasuk diantara pekerja keras yg disebutkan diatas.

Jadi coba meng-evaluasi diri kita sendiri, benarkah kita telah bekerja keras? Tentu Kerja Keras Yang dimaksudkan dibarengi Strategi yang baik pula.

Keberuntungan = Kesempatan bertemu kesiapan

Tanpa ada kesiapan dan kesempatan, menurut rumus ini keberuntungan tidak akan menghampiri,pada intinya keberuntungan itu tercipta karena hal hal yang kita lakukan.

Sepotong BESI, Lebih banyak ditempa, dipukul, dan dibakar, maka nilainya semakin tinggi.Demikian juga dgn KITA,Jika KITA mengalami banyak pembentukan, tempaan & ujian, dan Kita merespon-nya dgn BENAR, maka GREAT CHARACTER yang ada di dlm diri kita akan semakin terbentuk.Tempaan dan ujian akan membuat kita semakin bernilai,kita Nikmati saja PROSES-nya, Tanggapi dgn benar dlm ketaatan & ketulusan, dan biarkan KETEKUNAN itu menghasilkan buah yg matang yg akan membawa PERUBAHAN HIDUP bagi Kita.

"Orang yang sukses, bukanlah orang yang tidak pernah gagal, tetapi orang yang selalu bangkit saat kegagalan dan tidak pernah berhenti mencoba.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline