Lihat ke Halaman Asli

Budi Susilo

TERVERIFIKASI

Bukan Guru

Dikira Kesurupan, Ternyata Ini Penyebabnya

Diperbarui: 15 September 2022   20:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Foto kesurupan oleh dari Pexels 

Sudah lebih dari sejam dibacakan ayat-ayat suci, tapi makhluk yang merasukinya tidak juga minggat. Kesurupan! Bagaimana cara mengatasinya?

***

Terjadi kegemparan di locker room saat pergantian shift kedua. Peristiwa yang membawa kaki menghampiri ruang ganti pegawai.

Seorang karyawati tergeletak di meja. Dirubung oleh beberapa pria wanita koleganya. Sebagian memegang tangan dan kakinya sambil bersama dengan yang lain membacakan doa-doa.

Kedua mata office girl itu nyaris keluar. Tampak tubuhnya kejat. Kukuh dan tegang sehingga perlu ditahan oleh empat sampai lima orang lelaki.

"Sepertinya dirasuki oleh jin kuat." (bukan tersangka KM lho).

Kesurupan!

Mendekati waktu Magrib upaya untuk menyingkirkan makhluk halus tidak membuahkan hasil. Bacaan kian kerap. Para pegawai pria kian erat menahan pemberontakan.

Saya teringat peristiwa serupa yang menimpa tetangga wanita sebelah rumah. Sudah lebih dari sejam dibacakan ayat-ayat suci, tapi makhluk yang merasukinya tidak juga minggat.

Seseorang memencet keras jempol kaki wanita kesurupan itu. Seraya membentak makhluk yang masuk tanpa permisi agar keluar dari tubuh wanita malang tersebut.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline