Lihat ke Halaman Asli

Budi Cahyono

Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo

KKN Mandiri 15 Hari Kedua

Diperbarui: 2 Maret 2022   13:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Assalamualaikum, perkenalkan saya Budi Cahyono mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Bangun Nusantara Sukoharjo. Disini penulis melakukan kegiatan KKN Mandiri Periode II Tahun 2022. Saat ini penulis sudah melakukan kegiatan di 15 hari kedua. Adapaun beberapa kegiatan yang telah dilakukan.

1. Pembagian masker

Sasaran pembagian masker kali ini adalah penjual sayur keliling yang melewati tempat tinggal penulis. Tujuan pemberian masker ini supaya selalu menjaga protokol kesehatan dan tidak mengabaikan tentang bahaya covid-19.

2. Pemasangan poster di rumah warga

Dokpri

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga tidak meremehkan akan bahaya virus corona yang selama ini sudah dianggap tidak ada, meskipun sebenarnya virus tersebut masih ada di sekitar kita.

3. Bimbingan belajar 

Dokpri

Kegiatan utama dari kegiatan KKN Mandiri ini adalah RCU (Rumah Cerdas Univet) dan sasaran dari kegiatan ini adalah anak-anak usia Sekolah Dasar. Dan alhamdulillah antusias dari warga cukup baik dari legiatan ini.

Inilah sedikit kegiatan di 15 hari kedua KKN Mandiri kali ini. Sekian dan terimakasih :)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline