Lihat ke Halaman Asli

Budi idris

TERVERIFIKASI

Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Mari Menikmati Tiga Keberkahan yang Mengikuti Bulan Ramadhan

Diperbarui: 26 Maret 2023   14:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar detik.com

Tanpa terasa kita sudah berada di bulan ramadhan yang penuh berkah tepatnya tahun 1444 Hijriyah dan tahun 2023 kalender Masehi.

Kebahagiaan akan terpancar bagi umat Islam yang bertaqwa karena bulan ramadhan menjadi bulan yang selalu dinanti  kehadirannya.

Bulan penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT menjadikan bulan ramadhan menjadi bulan yang suci dari sebelas bulan lainnya.

Banyak cerita dan makna jika membicarakan bulan ramadhan kali ini saya akan menuliskan ada tiga hal nyata dari keberkahan ramadhan yang kita nikmati setiap hari.

1. Rezeki Penuh Berkah

Di bulan ramadhan dari tahun ke tahun kita akan melihat akan bermunculan pedagang musiman untuk berjualan takjil atau makanan berbuka lainnya.

Dari sekian banyak para pedagang kita melihat rata-rata yang berjualan mendapatkan keuntungan minimal tidak rugi.

Jumlah orang yang berjualan begitu banyak apalagi ditempat-tempat yang disediakan pemerintah kabupaten untuk menempatkan para pedagang terpusat di satu tempat.

Padahal di gaji yang didapat setiap orang dibilang ramadhan tetap namun pengeluaran untuk belanja kebutuhan ramadhan masih di cukupkan.

Inilah yang menjadi berkah bulan ramadhan dimana yang berjualan banyak pembelinya juga ada dalam artian setiap orang memiliki rezeki yang berkah di bulan ramadhan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline