Lihat ke Halaman Asli

Budi idris

TERVERIFIKASI

Guru, Penulis Buku, Blogger inspiratif

Jika Bupati dan Wakil Bupati Harmonis, Wakil Bupati Sangat Diuntungkan!

Diperbarui: 23 Februari 2023   20:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilustrasi jabatan Bupati dan Wakil Bupati sumber gambar RMOL.com

Mundurnya Wakil Bupati Indramayu  Lucky Hakim dari jabatannya mendapatkan berbagai tanggapan dari masyarakat.

Kemunduran Lucky Hakim memberikan asumsi dimasyarakat tidak harmonisnya hubungan Bupati dan wakil Bupati Indramayu dalam melaksanakan tugas mengemban amanah rakyat.

Dari kejadian tersebut sebenarnya menjadi wakil Bupati memiliki keuntungan yang sangat banyak jika wakil bupati mau sedikit sabar dan saling memahami.

Pilihan mundur memang menjadi hak pribadi masing-masing orang, namun dengan mundur seorang wakil Bupati akan kehilangan keuntungan seperti berikut ini:

1. Peluang Memimpin Lebih Panjang

Menjadi wakil bupati punya prospek jangka panjang untuk memimpin sebuah daerah, seorang wakil Bupati jika beruntung ada peluang untuk menjabat sebagai pimpinan daerah selama 4 periode dengan rincian 2 periode menjadi Wakil Bupati dan 2 periode menjadi Bupati.

Seorang Wakil Bupati harus memiliki kesabaran untuk sampai ke tahapan seperti itu, sebagai langkah awal mungkin mendukung kinerja Bupati secara maksimal menjadi keharusan yang mesti dilakukan.

Sekalipun di tengah perjalanan tidak sesuai apa yang diharapkan seorang Wakil Bupati harus tetap komit menuntaskan masa jabatan.

Menjadikan sebuah ketidak sesuaian sebagai pembelajaran untuk diperbaiki dimasa yang akan datang dimana kelak mendapat amanah sebagai pimpinan utama atau menjadi Bupati.

2. Tidak Punya Resiko

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline