Lihat ke Halaman Asli

Rudy

wirasastwa

Kejutan! Die Rotten Kalah oleh Tim Papan Tengah di Allianz Arena!

Diperbarui: 13 Januari 2022   13:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bayern Munich mengawali tahun 2022 dengan perolehan hasil buruk. Bermain di markasnya sendiri, Die Rotten justru kalah oleh tim papan tengah, Borussia Monchengladbach, dengan live skor 1-2.

Pada laga yang berlangsung Sabtu (8/1) dinihari tadi, Bayern Munich sejatinya mendominasi jalannya permainan dengan unggul dalam penguasaan bola serta jumlah tendangan. Akan tetapi, pertahanan tim tamu yang baik dan penampilan gemilang Yann Sommer di bawah mistar gawang, membuat pemuncak klasemen sementara ini tidak mampu berbuat banyak untuk membalikkan keadaan.

Bayern Munich sebetulnya telah mendapatkan peluang emas kala laga belum genap berjalan 10 menit. Mendapat bola liar hasil kemelut di depan gawang, Serge Gnabry melepaskan tendangan keras dari luar titik putih. Penjaga gawang tim tamu, Yann Sommer, pun dengan sigap menepis bola kembali ke tengah lapangan.

Penyerang gaek Robert Lewandowski juga hampir saja membuka skor bagi tim tuan rumah di menit ke-13. Mendapat umpan lambung dari lini tengah, Lewandowski yang berdiri berhadapan dengan Yann Sommer pun mencoba mengecoh sang kiper dengan melepaskan tendangan mendatar. Sayangnya, Sommer dengan sigap menjatuhkan diri untuk menghalau bola sepakan striker Polandia tersebut.

Namun berselang empat menit, Lewandowski berhasil menebus kegagalannya dengan sebuah gol cantik. Mendapat umpan sempurna dari Thomas Muller, Lewandoski yang berdiri di dalam kotak penalti Monchengladbach pun lantas melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal dihalau oleh Sommer, dan mengubah live skor Bundesliga antara kedua tim menjadi 1-0.

Meski demikian, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Berawal dari sebuah serangan di lini kiri pertahanan Bayern Munich, umpan silang yang dilepas oleh Stefan Lainer mampu dihalau oleh para pemain belakang Munich.

Bola liar lantas bergulir beberapa kali sebelum jatuh di kaki pemain tengah Monchengladbach, Florian Neunhaus. Neunhaus lantas melepaskan tendangan voli yang gagal dibendung penjaga gawang Munich, Sven Ulreich.

Skor 1-1 nyatanya tidak bertahan lama. Sebab, tim tamu malah berhasil membalikan keadaan di menit ke-31. Memanfaatkan tendangan sudut Luca Netz, Stefan Lainer berhasil menyundul bola masuk ke gawang anak-anak asuh Julian Nagelsmann. Buruknya penempatan posisi para pemain belakang Munich ditengarai menjadi salah satu faktor terciptanya gol kedua ini.

Unggul sementara rupanya membuat rasa percaya diri tim tamu meningkat tajam. Jelang laga babak pertama berakhir, dua buah peluang emas sempat tercipta bagi Borussia Monchengladbach. Diantaranya terobosan Florian Neunhaus yang meski sudah berhasil mengelabui Sven Ulreich, namun berhasil dihalau oleh Benjamin Pavard. Selain itu, tendangan Breel Embolo juga masih dapat ditepis Ulreich.

Babak pertama berakhir dengan live skor 1-2 untuk kemenangan Borussia Monchengladbach.

Di babak kedua, upaya Bayern Munich untuk mengejar ketertinggalan semakin ditingkatkan. Salah satunya lewat sepakan Jamal Musiala di menit ke-55, yang nyaris saja berbuah gol seandainya tidak ditepis oleh Yann Sommer.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline