Lihat ke Halaman Asli

Rudy

wirasastwa

Kemenangan Tim Tamu, 27 Desember Aston Villa Vs Chelsea

Diperbarui: 28 Desember 2021   07:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pertandingan pada Liga Inggris masih terus berlanjut. Kali ini pada pekan 19 dari total 38 pekan pertandingan dua klub besar bertanding. Pada pertandingan ini tim tamu memperoleh kemenangan, sedangkan tim tuan rumah harus menerima kekalahan di kandangnya sendiri.

Tim yang bertanding adalah Aston Villa melawan Chelsea. Diselenggarakan pada Senin 27 Desember dini hari, di kandang Aston Villa sendiri, yaitu di Villa Park. Chelsea berhasil mengungguli sang tuan rumah dengan live skor 1-3 sampai akhir pertandingan.

Dalam pertandingan ini Aston villa sebagai tim tuan rumah menjamu tamunya dengan line up pemain 4-3-1-2. Sedangkan Chelsea, melawan tuan rumah dengan susunan pemain 3-4-2-1.

Dengan live skor bola berakhir pada 1-3, statistic kedua tim tidak terpaut jauh. Chelsea memiliki 58% penguasaan bola selama permainan, sedangkan Aston Villa berada pada 42%. Meskipun jumlah tendangan on target yang dilepaskan kedua tim cukup jauh bedanya. Chelsea memiliki 4 kali tendangan on target, dengan total 10 tendangan, sedangkan Aston Villa hanya 1 dari 8 tendangan.

Cukup menarik karena sejak awal Aston Villa sudah unggul dari gol bunuh diri Chelsea pada menit ke-28. Saat it salah satu pemain Aston Villa melakukan tendangan umpan silang yang langsung ke arah gawang The Blues. Reece James yang berusaha menghalau bola dengan kepalanya, malah berakhir memasukkan bola ke gawang sendiri. Live Skor berada pada 1-0 dengan Aston Villa memimpin.

Tidak butuh lama untuk The Blues memberikan serangan balik ke area Aston Villa seperti pada 10 menit pertama permainan. Pada menit ke-33, pemain Aston Villa yaitu Matty Cash membuat pelanggaran dengan tidak sengaja menjatuhkan Hudson di kotak terlarang. The Blues mendapatkan kesempatan tendangan bebas.

Jorginho selaku pemain tengah Chelsea maju sebagai eksekutor tendangan. Ia melakukan tendangan bebas langsung ke arah gawang Aston Villa, mencetak satu gol pertama untuk menyamakan kedudukan dengan lawan. Live skor 1-1, Chelsea mengeksekusi penalty dengan baik.

Kemudian pertandingan dengan sangat intens di 10 menit terakhir babak pertama, Aston Villa berusaha unggul lagi dengan meneror pertahanan Chelsea. Meski begitu, tidak ada lagi perubahan skor sampai kedua tim turun minum.

Pertandingan berlanjut pada babak kedua. Chelsea langsung menekan Aston Villa dengan kuat pada awal babak kedua, dan mendapatkan peluang yang ciamik pada menit 52 dan 53. Namun masih perlu perjuangan lebih untuk bisa mencetak gol dan mengubah live skor.

Baru pada menit 56 Chelsea berhasil memasukkan bola ke gawang Aston Villa. Kali ini striker Chelsea Romelu Lukaku lah yang menjadi eksekutor serangan. Ia mendapatkan asis dari Hudson-Odoi yang sebelumnya menjadi alasan tendangan bebas untuk Chelsea.

Hudson mengirimkan tendangan umpan yang menukik dari sisi kiri. Bola kemudian disambut oleh kepala Lukaku, bola berbelok tanpa sempat dicegah. GOL. Live Skor kini berpaut 1-2 dengan Chelsea memimpin pertandingan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline