Lihat ke Halaman Asli

Rudy

wirasastwa

PSV Eindhoven VS Go Ahead Eagles Jumat 24 Desember

Diperbarui: 27 Desember 2021   13:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kasta tertinggi dari Liga Bola Belanda yaitu liga Eredivisie, tidak pernah mengecewakan. Meskipun cukup tertutupi karena pertandingan Indonesia melawan Singapura pada pertadingan Semifinal AFF 2020 pada hari Sabtu 25 Desember, pertandingan pada Liga Eredivisie hari Jumat 24 Desember dini hari menghasilkan skor yang cukup memuaskan untuk pendukung PSV Eindhoven.

Pertandingan yang diselenggarakan di Philips Stadion, PSV Eindhoven menang dengan skor dua angka di atas lawannya yaitu Go Ahead Eagles, dan berakhir dengan live skor 2-0. Tidak terlalu mengherankan jika melihat track Record PSV yang sebelumnya mendapatkan kemenangan berturut, sedangkan Go Ahead Eagles mengalami Lose Streak.

Jika diperhatikan statistik dari kedua tim cukup jomplang. PSV Eindhoven melakukan 21 tendangan dengan 7 tendangan on target. Di sisi lain lawannya, Go Ahead Eagles hanya melakukan total 3 tendangan dan 1 tendangan on target.

Penguasaan bola antara kedua tim pun terpaut sampai 20%, dengan PSV menguasai 60% sedangkan Go Ahead Eagles hanya 40%. Dengan statistik ini tidak heran Live skor bola berpihak pada PSV Eindhoven.

Kedua tim juga cukup berbeda dalam Menyusun pemainnya. PSV Menyusun pemainnya dalam lini 4-2-3-1, sedangkan Go Ahead Eagles menggunakan line up 3-5-2.

Pertandingan sudah sejak awal dikuasai permainan PSV Eindhoven. Terbukti dengan live skor yang sudah berubah sejak menit ke-9 dengan gol dari pemain bertahan PSV yaitu Phillip Mwene. Pertahanan Go Ahead Eagles yang belum tersusun sempurna berhasil didobrak sejak awal oleh PSV, memberikan serangan kejutan yang melemahkan mental.

Akan tetapi, meskipun sudah tertinggal satu angka dalam skor, Go Ahead Eagles tetap menjamu lawannya dengan baik. Hal ini terbukti dengan tidak adanya gol lagi yang tercetak dari PSV meskipun beberapa kali mendapatkan kesempatan. Go Ahead Eagles selaku tim tamu memberikan pertahanan dan serangan terbaiknya untuk melawan PSV dalam pertandingan ini.

Sampai peluit turun minum tanpa babak pertama selesai, tidak ada perubahan live skor pertandingan. Membuktikan permainan yang diberikan oleh Go Ahead Egales sebenarnya tidak terlalu buruk.

Kemudian pertandingan berlanjut pada babak kedua. Baru berjalan 6 menit sejak babak kedua dimulai, pemain bertahan PSV yaitu Armando Obispo mendapatkan kartu kuning dari wasit. Yang nahas, pada menit ke-68 pemain bertahan Go Ahead Eagles yang sudah tertinggal satu angka dalam skor, mendapatkan kartu merah, yaitu Joris Kramer.

Pada menit ke-74 PSV Kembali berhasil mendobrak pertahanan Go Ahead Eagles dan menggandakan kedudukan pada live skor pertandingan. Kali ini pemain tengah PSV Eindhoven, Cody Gakpo sebagai eksekutor. Ia dibantu rekannya M. Romero sebagai asis.

PSV unggul 2-0 sejak menit ke-74, dan tidak berhasil membobol pertahanan Go Ahead Eagles sampai akhir pertandingan pada menit ke-90+1, meskipun sudah beberapa kali mendapatkan kesempatan. Begitupun Go Ahead Eagles yang juga tidak mampu membobol pertahanan PSV Eindhoven sejak awal sampai akhir pertandingan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline