Lihat ke Halaman Asli

Rudy

wirasastwa

Empoli VS AC Milan, Kalah di Kandang Sendiri

Diperbarui: 26 Desember 2021   08:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pada pekan 19 dari total 38 pekan pertandingan Liga italia, hari Kamis 23 Desember dini hari, pertandingan panas diselenggarakan ketika manusia yang bukan pecinta bola tertidur lelap.

Tim yang beradu pada pertandingan kali ini adalah Empoli melawan AC Milan. Pertandingan diadakan di kendang Empoli sendiri yaitu Stadio Carlo Castellani. Pertandingan berlangsung panas dengan hasil live skor akhir 2-4, dan AC Milan keluar sebagai pemenangnya.

Susunan pemain yang digunakan kedua tim untuk menghadapi lawannya tidak jauh berbeda. Kedua tim sama-sama membagi pemainnya menjadi empat bagian. Empoli Menyusun pemainnya dengan lini 4-3-1-2. Sedangkan untuk menghadapinya AC Milan menggunakan susunan 4-2-3-1.

Pertandingan sudah panas sejak awal peluit kickoff dibunyikan. AC Milan langsung tanpa gas menggedor pertahanan Empoli. Bahkan baru pada menit ke-12 Live skor pertandingan sudah berubah berkat serangan gelandang AC Milan yaitu Franck Kissie.

Franck Kissie tidak sendirian dalam mencetak gol ini. Ia mendapat bantuan berupa tendangan umpan dari rekannya yaitu Oliver Ground. Tendangan yang dilepaskan Kissie di kotak penalti berhasil mencetak gol pertama untuk AC Milan.

Dengan live skor bola 0-1, sang tuan rumah tidak hanya tinggal diam. Empoli hanya butuh waktu 6 menit sejak gol pertama AC Milan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-18 Nedim Bajrami menyambar bola yang terbuang setelah Kissie memotong umpan Liam Henderson. Nedim Bajrami kemudian melepaskan tendangan yang menyamakan kedudukan Empoli dan AC Milan menjadi 1-1.

Kedudukan kedua tim bertahan imbang sampai mendekati akhir babak pertama. Namun AC Milan tidak menyia-nyiakan waktu yang ada. Kessie yang sebelumnya mengubah live skor untuk kali pertama, kali ini Kembali menembus pertahanan Empoli.

Franck Kessie lagi-lagi menjadi eksekutor untuk menyerang Empoli. Asistnya kali ini adalah Alexis Saelemaekers yang memberikan umpan jauh. Tendangan kissie Kembali mampu membawa bola masuk gawang Empoli yang dijaga Guglielmo Vicario pada menit ke-42.

Peluit turun minum yang menandakan babak pertama pertandingan berakhir ditiupkan setelah beberapa menit sejak gol kedua AC Milan. Live skor pertandingan terpaut 1-2 dengan AC Milan memimpin.

Empoli memulai dengan serangan pada babak kedua pertandingan. Menit ke-5 Patrick Cutrone menemukan celah di antara Fikayo Tomori dan Alessandro Florenzi, kemudian melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun tendangannya terlalu bertenaga sehingga melambung diatas gawang.

Tidak hanya gagal menyamakan kedudukan, para pendukung Empoli juga dipaksa menerima kenyataan bahwa pada menit ke-63 tim andalannya Kembali kebobolan. Florenzi yang sebelumnya berhasil dilewati oleh Patrick lah yang kali ini menjadi eksekutor.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline