Lihat ke Halaman Asli

Rudy

wirasastwa

Berakhir Kacamata, Chelsea Lagi-Lagi Gagal Memetik Kemenangan

Diperbarui: 23 Desember 2021   19:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Chelsea kembali gagal meraih poin penuh dalam lawatannya ke markas Wolverhampton Wanderers, dalam lanjutan liga Inggris pekan ke-18 yang berlangsung Minggu (19/12) waktu setempat.

Bermain di tengah cuaca berkabut, The Blues harus puas dengan live skor kacamata, tanpa satu gol pun yang tercipta.

Pertandingan ini sempat diisukan batal akibat empat pemain Chelsea dikabarkan positif terjangkit virus corona, diantaranya Romelu Lukaku, Timo Werner, Ben Chilwell, serta Callum Hudson-Odoi. Absennya beberapa pemain ini juga diperparah dengan beberapa pemain senior Chelsea yang tidak bisa hadir akibat cedera.

Praktis, tim asuhan Thomas Tuchel terpaksa menurunkan beberapa pemain pelapis dan melakukan rotasi pemain. Penundaan pertandingan yang diajukan Chelsea menjelang laga dimulai pun tak dikabulkan manajemen EPL, yang tetap memutuskan untuk tetap menggelar laga tersebut.

Alhasil, tim tamu sempat dibuat kerepotan oleh Wolverhampton Wanderers yang bermain apik di awal pertandingan. Meski hampir mencetak gol saat laga baru berjalan satu menit, kubu The Blues dibuat bungkam di menit ke-15 berkat gol yang dilesakkan Daniel Podence.

Namun sayangnya, hakim garis telah mengangkat bendera terlebih dahulu sebelum gol tercipta, sehingga live skor bola 1-0 dinyatakan batal.

Kemelut di depan gawang Wolverhampton Wanderers sempat terjadi di menit ke-33, kala N'Golo Kante memberi umpan terobosan pada Christian Pullisic. Ketatnya pertahanan The Wanderers membuat Pullisic harus kembali mengumpan bola ke belakang, yang dikembalikan kepadanya tak lama kemudian. Meski demikian, tendangan Pullisic setelahnya hanya melambung diatas mistar gawang.

The Wanderers membuat serangan cepat di menit ke-40 yang hampir saja berbuah gol. Menusuk dari sebelah kanan pertahanan The Blues, Daniel Podence lantas memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Leander Dendoncker yang berdiri bebas pun langsung menyundul bola ke gawang Edouard Mendy. Namun, sang kiper telah siaga di posisinya dan berhasil memeluk bola.

Hingga babak pertama usai, live skor bertahan di angka 0-0.

Memasuki babak kedua, Chelsea menampilkan permainan yang lebih agresif, dengan superioritas penguasaan bola yang lebih unggul.

Alhasil, mereka sempat mendapat peluang di menit ke-55 kala Christian Pullisic mendapat bola hasil umpan Hakim Ziyech. Pullisic pun dengan cermat melakukan umpan silang mendatar pada area goal line. Pemain Belakang Wolverhampton Wanderers asal Maroko, Romain Saiss, pun lantas melakukan penyelamatan gemilang dengan memotong arah datangnya bola.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline