Lihat ke Halaman Asli

Rudy

wirasastwa

Kemenangan Tipis Liga Spanyol Live Skor Akhir Getafe Melawan Osasuna

Diperbarui: 20 Desember 2021   23:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Sementara Liga inggris mengalami penundaan pada beberapa pertandingan karena adanya lonjakan kasus covid, selain liga Italia yang terus melanjutkan pertandingannya, begitu pula liga Spanyol. Kali ini berada pada pekan 18 dari total 38 pekan pertandingan, dan pada Senin 20 Desember dini hari, sebuah pertandingan panas diselenggarakan.

Tim yang bertanding adalah Getafe melawan Osasuna, yang diselenggarakan di Coliseum Alfonzo Perez, berakhir dengan hasil live skor akhir memuaskan yaitu 1-0 dan Getafe keluar sebagai pemenangnya.

Sudah ukup banyak prediksi yang dilakukan untuk memperkirakan hasil akhir Getafe melawan Osasuna kali ini, tapi sepertinya terjadi kesalahan prediksi. Karena tidak sedikit pihak yang memperkirakan Getafe akan kalah kali ini, mengingat posisi dan track recordnya selama di Liga Spanyol.

Getafe berada di urutan 16 klasemen, dengan total 18 pertandingan, dengan 3 kali menang, 6 kali seri, dan 9 kali kalah. Kelipatan tiga dengan kemenangan berada di angka terkecil. Meskipun begitu, track recordnya selama 5 pertandingan terakhir menunjukkan hasil live skor pertandingan dengan 2 kali menang dan 3 kali seri. 

Sementara itu, Osasuna berada jauh di atas Getafe meskipun tidak masuk dalam 10 besar Klasemen. Dengan total 18 pertandingan, 5 kali menang, 7 kali seri dan 6 kali kalah. Track Record yang ditunjukkan oleh Osasuna masih lebih baik daripada Getafe. Namun selama 5 kali pertandingan terakhir, menunjukkan hasil yang berlawanan dengan Getafe, yaitu 2 kali kalah dan 3 kali seri. Maka tidak heran jika Getafe bisa memenangkan pertandingan ini dengan live skor yang cukup tipis, bahkan menangnya berada pada injury time.
Line up yang digunakan kedua tim dalam menghadapi lawan dalam pertandingan ini cukup berbeda. 

Getafe Menyusun pemainnya dengan line up 5-3-2, sedangkan Osasuna Menyusun pemainnya dengan line up 4-3-3 untuk menghadapi serangan Getafe.

Pertandingan berjalan mengalir sejak awal peluit kick off ditiup. Tidak ada perubahan live skor bola dalam pertandingan ini sejak babak pertama. Bahkan selama babak pertama karena pertandingannya terlalu mengalir, baru pada menit ke-26 terjadi sesuatu. Pada menit ke-26 itulah striker Getafe yaitu Sandro Ramirez mendapatkan kartu kuning dari wasit. 

Kemudian setela kompensasi diberikan pada Osasuna, permainan Kembali mengalir sampai pada akhir babak pertama tanpa perubahan live skor. Yang cukup disayangkan, pada menit 45 pertandingan pemain Getafe Kembali mendapatkan kartu kuning dari wasit. Kali ini pemain bertahan Getafe yaitu Damian Suarez yang mendapatkannya.

Pertandingan berlanjut dengan sengit tetapi tetap mengalir pada babak kedua. Baru 6 menit sejak pertandingan di babak kedua, Getafe mendapatkan kartu kuning lagi. Kali ini adalah Djene Dakoman sebagai pemain bertahan Getafe.

Kemudian pertandingan berlanjut tanpa adanya perubahan skor. Malah pada menit 72, kali ini striker Osasuna yaitu Ezequiel Avila lah yang mendapatkan kartu kuning dari wasit. Serangan demi serangan masih terus dilancarkan kedua tim, meskipun seringkali dapat dimentahkan oleh lawannya.

Kemudian baru melewati menit 90, pada menit-menit injury time, Getafe berhasil mengubah live skor pertandingan. Pada menit 90+3 serangan Dario Poveda memberikan tambahan skor pada pihak Getafe setelah mendapat umpan cantik dari D. Suarez. Satu gol ini membawa kemenangan Getafe melawan Osasuna.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline