Lihat ke Halaman Asli

Rudy

wirasastwa

Atasi Rival Sekota, Real Madrid Semakin Perkasa di Puncak Klasemen

Diperbarui: 16 Desember 2021   13:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dari lanjutan liga Spanyol, pertandingan menarik tersaji pada dini hari ( 13/12/2021) yang mempertemukan rival sekota Real Madrid vs Atletico Madrid. Meskipun memberikan perlawanan ketat tapi El Real masih terlalu tangguh bagi tamunya tersebut. Pada pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu, Atletico harus ikhlas pulang tanpa poin setelah dikalahkan dengan live skor 2-0

Pertandingan Babak Pertama

Ketika peluit panjang tanda babak pertama dimulai sebenarnya Los Rojiblancos( julukan Atletico) langsung mengambil inisiatif serangan. Pada 10 menit pertama mereka berhasil menekan tuan rumah hingga setengah lapangan yang membuat tim besutan Carlo Ancelotti itu harus bermain defensif dan mengandalkan serangan balik.

Strategi serangan balik ini membuahkan hasil di mana justru Los Merengues yang berhasil mengoyak jala Atletico yang dikawal oleh Jan Oblak pada menit ke-16 lewat Karim Benzema. Menerima umpan silang yang akurat Vinicius Junior dari sayap kanan, Benzema langsung melepaskan tendangan first time yang tak kuasa dibendung oleh Oblak. Live skor pun berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Gol tersebut langsung mengubah tempo permainan secara total di mana kini tim dengan jersey kebesaran warna putih yang mendikte permainan tim besutan Diego Simeone tersebut. Tapi lini pertahanan mereka masih mampu mengantisipasi setiap serangan yang dilancarkan oleh Real Madrid.

Meskipun Dalam kondisi tertekan, Atletico disini bukannya tidak memiliki peluang yang mengancam sama sekali. Pada menit ke-35 mereka mendapatkan hadiah tendangan bebas dari posisi yang cukup strategis. Sayangnya tendangan melengkung nan akurat dari Antoine Griezmann masih bisa ditepis oleh sang penjaga gawang yaitu Thibaut Courtois

Sepuluh menit jelang turun minum, tim dengan jersey merah putih berusaha meningkatkan tempo serangan. Namun solidnya pertahanan Real Madrid mementahkan semua serangan mereka. Akhirnya babak pertama pun ditutup dengan live skor 1-0.

Pertandingan Babak Kedua

Sebagaimana pada babak pertama Real Madrid masih menguasai jalannya pertandingan sementara Atletico cenderung lebih defensif dengan sesekali melakukan serangan balasan cepat. Namun sayangnya line depan Atletico sendiri kurang efisien dalam menjalankan taktik tersebut. Salah satunya peluang pada menit ke-49 dimana Joa Felix sudah berdiri dalam posisi yang cukup bebas.

Akan tetapi dalam posisi seperti itu, tendangannya masih terlalu lemah sehingga terlalu mudah diamankan oleh Thibaut Courtois. Delapan menit berselang justru tuan rumah yang menggandakan keunggulan sehingga live skor menjadi 2-0. Vinicius lagi-lagi menjadi aktor lahirnya gol tersebut. Ia menusuk sisi kanan lapangan Atletico dan memberikan umpan kepada Marco Asensio yang berdiri tanpa penjagaan.

Asensio dengan tenang melepaskan tembakan yang tidak seberapa keras namun akurat ke sisi kanan gawang untuk memperdaya Oblak. Selain Vinicius, pada laga itu Real harus berterimakasih pada Thibaut Courtois sebab kiper Belgia itu juga berulang mementahkan peluang matang dari Atletico. Mulai dari tendangan bebas Thomas Lemar pada menit ke-77 dan 80 sampai pada peluang Joao Felix memasuki menit akhir injury time.

Dengan kondisi seperti itu mmebuat Atletico benar-benar mati kutu dalam pertandingan tersebut. Memasukkan Luis Suarez pada menit ke-60 sekalipun tidak memberikan perubahan yang berarti. Akhirnya pertandingan pun ditutup untuk kemenangan Real Madrid dengan live skor 2-0 dalam derby El-Madrileno tersebut.

Hasil pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid ini mengokohkan Los Rojiblancos (julukan Real Madrid) di puncak klasemen Liga Primeira dengan mengemas angka 42 meninggalkan Sevilla di posisi kedua dengan 34 poin. Sementara Atletico gagal memanfaatkan kesempatan untuk menempel Real Betis di posisi ke-3 padahal mereka memiliki keuntungan 1 pertandingan lebih sedikit.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline