Lihat ke Halaman Asli

17+ Manfaat Blogging Secara Lengkap

Diperbarui: 11 April 2016   23:33

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Yang sering jadi pertanyaan beberapa pembaca dan teman-teman saya dan mungkin juga beberapa dari anda sekalian yaitu mengenai manfaat dari blogging. Apa yang bisa didapatkan dalam kegiatan blogging ini? Nge-blog itu untuk apa? Itu pertanyaan yang sering muncul.

Nah, kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Manfaat Blogging secara lengkap menurut pemahaman dan juga pendapat saya sendiri.

Berikut 20 lebih manfaat Blogging Secara lengkap :

A. Manfaat Blogging bagi Personal/Pribadi 

Blogging adalah salah satu kegiatan ataupun juga hobi yang banyak digemari orang. Jika anda seorang blogger yang menulis blog secara personal, manfaat blogging yang bisa didapatkan antara lain :

1.       Berbagi Tulisan 

Dengan menulis blog, anda bisa berbagi tulisan anda dengan orang lain. Orang lain tersebut tidak terbatas hanya teman anda saja, tapi bisa jadi orang yang baru anda kenal di dunia online yang secara tidak sengaja menemukan tulisan blog anda.

2.      Media curhat 

Anda bisa juga menjadikan blog anda sebagai diary pengganti anda yang dulunya anda menggunakan buku. Anda bisa menulis apapun yang anda rasakan, anda resahkan dalam tulisan anda di blog. Dengan begitu, blog anda adalah media paling tepat untuk anda mencurahkan perasaan anda.

3.      Melihat kemampuan sendiri 

Menulis di blog bisa juga membuat anda akan melihat seberapa bagusnya kemampuan anda dalam menulis. Anda bisa melihat hasil tulisan anda di blog, kemudian anda bisa mengecek pendapat orang tentang tulisan anda. Darisana anda sekaligus bisa belajar untuk semakin mengasah kemampuan anda sendiri dalam menulis blog.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline