Lihat ke Halaman Asli

Afika "Oreo", Bintang Iklan Lucu Unyu-unyu

Diperbarui: 25 Juni 2015   19:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

13295434201553328067

Nggak di kaskus, nggak di forum-forum lain yang notabene nggak berhubungan dengan dunia televisi, ternyata anak kecil yang satu ini banyak menjadi sorotan. Bahkan saya sendiri pada awalnya tau tentang yang namanya Afika ini malah dari sebuah forum diskusi bola, aneh bukan? Sebegitu tenarnya anak kecil ini sampai namanya pun disebut-sebut dibanyak forum. Afika, begitu nama ngetrend-nya (atau juga malah nama panggilannya), wajahnya sangat familiar menghiasi layar kaca belakangan ini sebagai bintang iklan produk biskuit, Oreo. Wajahnya yang imut menggambarkan keceriaan yang sepertinya ingin ditampilkan oleh sang sutradara pembuat iklan. Tema yang diambil dalam iklan ini pun tak jauh-jauh dari kesan keceriaan. Hal ini digambarkan dalam dialog antara Afika dan temannya yang sangat santai. Imajinasi yang digambarkan dalam iklan ini pun juga terasa tidak terlalu muluk-muluk, dengan menggambarkan seolah kedinginan dengan hadirnya Oreo rasa baru, rasa jeruk. Mungkin bila untuk ukuran orang dewasa, hal ini bisa jadi dinilai terlalu hiperbol, tapi bagi anak-anak maka berimajinasi adalah hal yang wajar dan lumrah. Teman Afika : "Afikaaaa...." (datang memakai mantel tebal dengan setengah berlari menghampiri Afika) Afika : "Apaaaaa" (menyahut temannya) Teman Afika : "Ada yang baru nich. Pakai ini dulu yaaah" (sambil memakaikan mantel kepada Afika) Setelah adegan memakaikan mantel Teman Afika : "Udah siap?" Afika : "Udah" Teman Afika : "Ini dia Oreo eskrim rasa orange" (sambil memperlihatkan Oreo-nya) Afika : "Hahhh, jeruuuk?" (narator: "Ini Oreo eskrim rasa orange, rasakn dinginnya") Afika dan temannya : "Diputar, dijilat, dicelupin. Brrrrrrrrrrr" (memperagakan makan Oreo) Afika : "Hanya Oreo"

* * * * * * * * * * * * *

[caption id="attachment_161909" align="aligncenter" width="513" caption="ilustrasi : kaskus.us"][/caption]

Bermula pada gambar parodi diatas yang diposting oleh seorang kaskuser, maka kemarin thread tersebut sempat menjadi trending topic di jejaring sosial twitter di Indonesia. Dari sini pulalah nama Afika makin banyak diperbincangkan oleh semua orang (termasuk saya yg gaptek juga salut sama ni bocah, dan yg publish pict ini pastinya).

Profil & Biodata Afika

Nama : Amanina Afiqah Ibrahim Tanggal Lahir : 6 Januari 2006 Jenis Kelamin : Perempuan Hobby : Nyanyi, menari, main musik, akting Nama orang tua Ayah : Erwin Andri Ibrahim Ibu : Dina Erwin Estaria Adik : Danish Xavier Ibrahim (laki-laki, 2 tahun) Iklan yang pernah dibintangi : - Bebelac Star - Oreo Ice Cream Jeruk - Sepeda Family

Video iklan Oreo rasa orange @youtube




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline