Lihat ke Halaman Asli

PRJ, FA Cup, dan Ruyati (2)

Diperbarui: 26 Juni 2015   04:11

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Berapa pengunjung yang datang memadati arena Pekan Raya Jakarta 2011 ? Diperkirakan puluhan ribu orang, atau bahkan ratusan ribu orang setiap harinya datang memadati riuhnya pesta rakyat yang diadakan di JI-Expo Kemayoran mulai tanggal 9 Juni hingga 10 Juli 2011.

Dari sekian banyak panitia, berapa yang turut prihatin dengan Ruyati ? Oh sungguh sayang saudara-saudara, sepertinya tidak ada. Semua panitia lebih fokus dengan sisi hiburan dan sedikit sisi edukasi demi sebuah motif ekonomi. Mereka tidak menyadari bahwa mereka mempunyai "power" untuk melakukan aksi nyata kepedulian sosial. Padahal, dengan sebuah tindakan kecil saja dari panitia, pengunjung PRJ dapat melakukan sebuah aksi nyata menggalang kepedulian kita untuk membantu pemulangan jenazah Ruyati, penyelamatan nyawa Darsem dan sekian BMI kita yang sedang terlibat kasus di luar negeri.

Tak adakah dari kita yang bisa mengusulkan kepada panitia atau pengelola PRJ agar melakukan sebuah aksi nyata untuk menggalang sebuah kepedulian ini ? Karena seperti kita maklumi bersama, pemerintah seperti lempar handuk dan cari aman saja.

Aksi nyata :
http://sosbud.kompasiana.com/2011/06/25/prj-fa-cup-dan-ruyati/

BELUM TERLAMBAT !




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline