Lihat ke Halaman Asli

Nuralim

freelance

Apakah Twitter Bisa Menghasilkan Uang?

Diperbarui: 6 Februari 2023   10:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Twitter merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Berbeda dengan media sosial lainnya, twitter merupakan tempat orang mencari berita terkini atau berita yang sedang trending. Selain itu, Twitter juga dijadikan tempat orang sekedar menuangkan isi pikirannya atau tempat mengeluh isi hatinya. 

Di zaman digital seperti sekarang, banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya melalui platform twitter. Tak sedikit orang bahkan menjadikan Twitter sebagai penghasilan utamanya. Sumber penghasilan dari Twitter biasanya diperoleh dari jasa periklanan, jasa buzzer dan Affiliate olshop. 

Untuk mendapatkan penghasilan, tentunya kita harus punya value yang bisa menarik calon client untuk mempromosikan produknya diakun Twitter kita. berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi supaya akun twitter kita dilirik calon client periklanan. 

1. Harus punya banyak followers

Followers sangat menentukan akun twitter kita  bisa mendapatkan penghasilan atau tidak. Untuk mempromosikan produknya. Client/perusahaan biasanya akan memilih akun twitter yang followersnya banyak. 

2. Twet harus rame

Selain followers, hal yang harus kita perhatikan supaya cilent tertarik mempromosikan produknya adalah Tweetan harus rame. Artinya Tweetan yang kita Tweet di twitter harus banyak yang like retweet dan reply. ini juga sangat berpengaruh

3. Punya relasi yang baik dengan agen periklanan digital

Selain dari perusahaannya langsung. Perusahaan juga bisanya memakai agen periklanan untuk mencari akun yang sesuai kriteria dari perusahaan untuk mempromosikan produknya tersebut.

3 syarat di atas merupakan step pertama akun twittermu bisa menghilangkan cuan. tulisan berikut nya saya akan membahas cara supaya tweetan mu banyak yg like. 

thank you.. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline