Lihat ke Halaman Asli

Insights is Key

Diperbarui: 5 Oktober 2016   11:39

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Canda tawa suasana presentasi dari Head of Account Manager dan Head of Creative Department Dentsu Advertising Agencypada Senin (19/9) lalu. Acara kunjungan media yang dilaksanakan mahasiswa komunikasi UKSW angkatan 2014 ini dilaksanakan 6 hari di jakarta dan bandung. Mahasiswa komunikasi di UKSW sendiri terbagi menjadi 3 konsentrasi; penyiaran, periklanan dan jurnalistik. Konsentrasi periklanan yang berkesempatan berkunjung ke salah satu agensi iklan multinasional besutan jepang ini berhasil memperoleh banyak sekali materi.

“Insights is key”  kata yang diulang terus dari Heru, Head of Account Manager Dentsu One.Beliau menjelaskan bagaiamana proses dalam membuat iklan, yang terpenting bukan teknologinya atau desainnya melainkan insights dari konsumen brand tersebut. Dengan mengetahui insights dari konsumen seorang advertiser (pengiklan) dapat menciptakan sebuah iklan yang luar biasa.

Alumni Teknik Institut Teknologi Bandung ini juga mengatakan bahwa menjadi seorang yang bekerjadi di advertising agency tidak hanya dari mahasiswa komunikasi periklanan saja namun juga tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa jurusan lain bisa masuk. Jadi khususnya untuk mahasiswa komunikasi periklanan yang akan memasuki dunia kerja harus memperbanyak ilmu bukan hanya dari komunikasi. Karena iklan itu sangat luas jadi harus banyak informasi yang di dapat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline