Lihat ke Halaman Asli

Juara di All England ,Mohammad Ahsan/Hendra , Akhiri Puasa Gelar Sejak 2003

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

[caption id="" align="alignleft" width="320" caption="Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan .Gambar. net tv"][/caption]

Babak final All England 2014,yang di selenggarakandi National Indoor Arena, Birmingham, Inggris. Malam ini Minggu (9/3/2014). Memepertemukan Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (2/JPG).

Sejak game pertama di mulai ganda ganda putra jepangvs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa berusaha untuk terus menekan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra, hal ini terbukti dengan terus tertinggalnya perolehan angka Ganda putra Indonesia ,dari angka 6-4 Ganda indonesi kalah 2 angka dengan ganda Putra jepang, Ketertinggalan 2 angka ini terus berlanjut sampai angka 16, Hingga pada akhirnya Indonesia mampu menyamakan kedudukan 16-16. Mohammad Ahsan/Hendra terus menunjukan bahwa mereka layak jadi rangking satu dunia. Hal ini terbukti dengan terus menjauhnya perolehan angka ganda putra Indonesia atas ganda putra Jepang, Empat angka di peroleh ganda putra Indonesia secara langsung dari angka 16-sampai 20 menjadikan game poin bagi pasangan Ganda putra Indonesia. Ambisi untuk mengakhiri game pertama harus tertunda setelah setelah bola dari pasangan Ganda Indonesia menyentuh net dan bola keluar 20-17 untuk Indonesia, Dengan penambahan satu poin membuat jepang terus berjuang untuk menyamakan kedudukan, 2 angka di peroleh ganda jepang menjadikan skor 20-19 untuk Indonesia.Ganda puta Indonesia yang tidak mau kecolongan terus berusaha menekan permainan ganda Jepang, hingga pada akhirnya Ganda jepang melakukan kesalahan,menambah satu poin untuk Ganda Indonesia 21-19, Game pertama di menangkan ganda Indonesia Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Memasuki game kedua permainan sangat ketat, saling mengejar angka terus terjadi, Hingga pada angka 17-17 indonesia terus melaju, penambahan tiga poin berturut-turut menjadikan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan satu poin lagi untuk menjadi Jawara All England 2014, akan tetapi ganda Indonesia harus sabar sejenak, perlawanan yang di lancarkan pemain ganda jepang Memaksa ganda Indonesia Kecurian dua poin skor 20-19, Ganda Indonesia yang tidak mau berlama-lama da nada Game ketiga mulai menunjukan keperkasaannya, hal ini terbukti dengan perolehan satu poin lagi untuk ganda putra Indonesia menjadi 20-19. Sekaligus menutup game kedua.

Dengan menang dua game berturut-turut yakni 20-19 babak pertama dan 20-19 bapak kedu menjadikan pasangan ganda putraIndonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Menjuarai All England 2014, juara ini merupakan juara pertamanya bagiMohammad Ahsan/Hendra Setiawan di turnamen All England. Dan menjadi pembuka Juara ALL England bagi Indonesia setelah11 tahun tidak pernah menjuarai turnamen bulu tangkis paling tua di dunia ini. Terakhir Ganda Indonesia menjuara turnamen ini pada tahun 2003 dimana pasangan ganda Indonesia Sigit Budiarto/Candra Wijaya mengalahkan pasangan korea Lee Dong Soo/Yoo Yong Sung denga dua game langsung,dengan skor 15-5, 15-7.

Dengan kemenangan ini kita berharap di ikuti ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan bertemu dengan Zhang Nan Zhang/Zhao Yunlei (1/CHN).smoga kedepannya perbulu tangkisan Indonesia menjadi raja dan ratu bulu tangkis di dunia , seperti beberapa decade yang lalu.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline