Lihat ke Halaman Asli

Misteri Kru KE 13 MAS MH370, Keluarga Indonesia Dapat Missed Call, dan Minta Tolongnya Penumpang MAS

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1396095375733227247

[caption id="attachment_329158" align="alignnone" width="600" caption="gambar:www.nkkhoo"][/caption]

Hilangnya Pesawat Malaysia Airline Mh370 sampai saat ini masih menjadi misteri yangbelum terpecahkan, beragam teori sudah mengemuka, Peralatan canggihpun sudah di terjunkan, akan tetapi sampai saat ini dimana keberadaan pesawat tersebut masih simpang siur belum ada kepastian yang nyata semua masih serba spekulasi. Akan tetapi pada tgl 24 kemaren Otoritas terkait Malaysia telah berani menyimpukan bahwa pesawat tersebut telah jatuh ke samudra hindia dan semua penumpang pesawat tersebut di nyatakan meninggal semua. Tak pelak Otoritas setempat mendapat kecaman dari berbagai pihak.

Terlepas dari itu semua, beberapa hari terakhir terkuak fakta baru tentang Jumlah penumpang Pesawat naas tersebut. Kalau pada awalnya Pihak otoritas malaysinya mengatakan bahwa jumlah penumpang pesawat tersebut sebanyak 239 orang, terdiri dari 227 penumpang dan 12 kru pesawat, pada 24 maret 2014 kemaren, otoritas Malaysia menyatakanbahwa dari 239 orang tersebut terdiri dari 226 penumpang dan 13 kru. Kejanggalan tersebut sontak membuat teori baru, teori konspirasi kembali menguat. Want China Times merilis kejanggalan sosok ke 13 tersebut, menurut media China kemarin (26/3/2014), diduga sebagai orang atau pihak yang membantu membajak pesawat. Sedangkan, pihak berwenang menyembunyikan laporan itu dari publik. Negeri Jiran dalam penyelidikan ini memang dinilai tidak transparan oleh keluarga korban. Tidak heran, berbagai isu semakin berkembang. Selain masalah jumlah kru, yang semakin menambah isu konspirasi adalah belum diterbitkannya manifes kargo dalam pesawat. Otoritas Keamanan Maritim Australia telah meminta salinan manifes kargo beberapa waktu lalu untuk dicocokkan dengan gambar puing yang ditangkap satelit. Namun permintaan ini belum juga dipenuhi. Otoritas Malaysia juga belum memberikan data-data yang diminta China.

Belum reda isu tersebut, akhir-akhir ini juga dunia maya di kejutkan lagi oleh beredarnya kabar, bahwa penumpang pesawat tersebut masih menghubungi keluarga, seperti di lansir(ruangkabar 27 maret/2014). Adalah January sieregar kakak kandung firman siregar yang mengatakan “Saya yang sudah mengerti di Skype saya memang ada missed call seperti pada tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 Maret, dimana dari Skype tersebut berasal dari iPad yang sudah di bawa oleh Firman,” ujar dari January sendiri. info tersebut yang sudah di kabarkan kepada pihak dari Pemerintah Malaysia dan juga dari maskapai Malaysia Airlines.

Selain Januari Sieregar , kabar terbaru adalah minta tolongnya seorang penumpang yang bernama Philip Wood. Permintaan tolong tersebut di tulis dalam sebuah forum http://archive.4plebs.org/pol/thread...4494/#27834944,inilah tlusin dia dalam forum tersebut : I have been held hostage by unknown military personal after my flight was hijacked (blindfolded). I work for IBM and I have managed to hide my cellphone in my ass during the hijack. I have been separated from the rest of the passengers and I am in a cell. My name is Philip Wood. I think I have been drugged as well and cannot think clearly.” ia mengatakan kalau pesawatnya dibajak. Ia terpisah dengan penumpang yang lain dan ia merasa seperti berada dalam sebuah penjara. Ia juga menyebutkan sepertinya ia diberikan semacam obat sehingga tidak bisa berfikir secara jernih.

Di forum tersebut juga dia mengupload fotho dengan gambar hitam buram,

[caption id="attachment_329159" align="alignnone" width="661" caption="analysa photo tersebut (gambar www.kaskus)"]

139609560344208832

[/caption]

Dan dengan menggunakan software online Jeffrey's Exif Viewer untuk menganalisa data exif dari gambar hitam tersebut, maka data lengkap akan terlihat :
http://regex.info/exif.cgi?dummy=on&...5192158752.jpg

Camera: Apple iPhone 5
Date: March 18, 2014 8:49:41PM
Location: Latitude/longitude: 7° 18' 58.3" South, 72° 25' 35.6" East
( -7.316197, 72.426544 )

Philips menggunakan camera dari iPhone 5 diambil ditanggal yang sama saat pesawat dinyatakan hilang. Dan lokasi foto tersebut di buat bila dimasukan dalam google map ada di Diego Garcia. Hal ini semakin memperkuat karena Philip menyebutkan ia berada dalam sel. Sedangkan di Diego Garcia memang ada penjara. Yaitu penjara rahasia . Kekasih dari Philip Wood sendiri sempat mengatakan ke media bahwa ia merasa kekasihnya masih hidup, ia dapat merasakan keberadaannya.

Kabar ini menjadi perbincangan hangat di dunia maya, dan di forum-forum online di seluruh dunia.

sumber :kaskus, detik forum, kompas forum.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline