Lihat ke Halaman Asli

Jeinner JenryRawung

Mencintai Hati

Pasien RSJ Ratumbuysang Rutin Direhabilitasi, Apalagi di Pekan Kesehatan Jiwa

Diperbarui: 17 Oktober 2020   20:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rehabilitasi Psikososial Pra Pandemi Covid 19 (Dok. pribadi)

Pekan World Mental Health Day 2020 atau Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) dengan Tema 'Mental Health for All: Greater Investment -- Greater Access', dimanfaatkan dengan beragam kegiatan oleh Rehabilitan (Pasien) Rumah Sakit Jiwa Prof dr VL Ratumbuysang Provinsi Sulawesi Utara.

Rehabilitan rutin mengikuti kegiatan Rehabilitasi Psikososial. Apalagi pada Jumat (16/10) kemarin, mereka sangat antusias dibimbing oleh para pegawai yang total memberikan pelayanan. Iya, pelayanan RSJ Ratumbuysang tetap eksis meski di masa Pandemi Covid 19. Sebelumnya, semua Pasien yang dirawat memang telah mengikuti prosedur PCR (Polymerase Chain Reaction) Swab Test.

Menurut Ners Marlit Makanoneng, Skep., MKes khusus untuk Rehabilitan di Ruang Perawatan Cakalele dan Katrili mengikuti kegiatan bersama Terapi Gerak. Kegiatan itupun hanya ringan dan dibatasi kurang dari 1 Jam. "Okupasi terapi juga membatasi peserta, dengan tetap memperhatikan Protokol Covid 19, cuci tangan, pake masker dan jaga jarak", kata Makanoneng yang juga Dosen di salah satu Perguruan Tinggi itu, sambil tersenyum.  




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline