Lihat ke Halaman Asli

KKN UM Desa Jabung

Mahasiswa KKN UM Angkatan 2016

Tingkatkan Keterampilan Masyarakat dengan Belajar Membuat Kue Kering Bersama Mahasiswa KKN UM

Diperbarui: 23 Juni 2019   00:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mahasiswa KKN Bersama Ibu-Ibu PKK Desa Jabung, Blitar Ketika Pelatihan Membuat Kue Kering

Desa Jabung, Kabupaten Blitar - Jum'at, 21 Juni 2019 salah satu kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh kelompok KKN UM di Desa Jabung, Blitar kembali menggerakkan masyarakat terutama para Ibu-Ibu PKK se-Desa Jabung, Kabupaten Blitar. Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 12.30 WIB dengan antusias yang dihadiri peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang merupakan kader PKK se-desa Jabung. 

Ketua tim penggerak PKK Desa Jabung, Ibu Erni Widiastuti S.Pd berharap dengan diadakannya pelatihan ini dapat meningkatkan kreatifitas, ilmu, dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dikalangan wanita. 

Dengan dilaksanakannya pelatihan pembuatan kue kering yang dilaksanakan di Balai Desa Jabung diharapkan mampu menyadarkan pentingnya keterampilan khususnya bagi para ibu dalam peningkatan ilmu bisnis dan ekonomi keluarga. 

Dengan banyak ilmu yang didapat, tentunya banyak manfaat salah satunya, membantu meningkatkan meningkatkan kreatifitas, ilmu dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dikalangan wanita bisa dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan nantinya.

Antusiasme Ibu-Ibu PKK Desa Jabung, Blitar Ketika Ikut Pelatihan Membuat Kue Kering

Untuk pelatihan kue ini, para kader PKK se-desa Jabung diberi materi dan teknik-teknik membuat kue yang benar oleh ibu Erna Zulaikah sebagai tutor atau pelatih. Bahan-bahan mana yang berkualitas dan bisa membuat rasa kue yang enak dan lezat juga termasuk dalam materi pelatihan. Peserta pelatihan juga melakukan praktik dalam pembuatan kue dengan berbagi macam resep yang telah disediakan.  

Dalam pelatihan ini peserta dilatih membuat cake pandan, brownies, dan nastar, melalui pelatihan ini diharapkan dapat membuat kue untuk keluarga sehingga tidak sampai membeli. 

Terlebih bisa sampai menjualnya sehingga dapat membantu ekonomi keluarga sampai pada meningkatkan kesejahteraan keluarga. Disamping itu dapat membangun rumah tangga yang aktif dan kreatif sehingga ibu-ibu mempunyai kegiatan yang positif.

Pelatihan ini menekankan pembuatan kue dengan menggunakan bahan dasar yang mudah didapat dan tidak menggunakan bahan yang bisa merusak kesehatan sehingga pelatihan membuat kue ini dinilai cukup bermanfaat bagi perkembangan desa Jabung, khususnya bagi ibu-ibu PKK dalam membuat suatu karya kuliner.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline