Lihat ke Halaman Asli

Brigitta DwiLiusditari

Mahasiswa Universitas Diponegoro

Pembuatan Video Kreatif Inovasi Produk Ternak Telur Ayam Asin

Diperbarui: 18 Agustus 2022   10:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Bendang Ngisor (03/07/2022) -- Berhubungan dengan program monodisiplin sosialisasi produk ternak di Kelurahan Bendan Ngisor, Mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro melakukan pembuatan video kreatif tentang inovasi produk ternak, yaitu, telur ayam asin.

Video kreatif ini bertujuan untuk memudahkan ibu-ibu di wilayah Kelurahan Bendan Ngisor agar lebih mudah dipahami. Dalam video kreatif ini, mahasiswa menjelaskan step-by-step tentang bagaimana membuat telur asin yang berbahan dasar telur ayam.

Telur asin pada umumnya adalah telur bebek yang diawetkan dengan cara diasinkan menggunakan garam dan abu gosok. Berbeda dengan telur ayam asin, yang diawetkan dengan cara diasinkan menggunakan air, garam krosok, jeruk nipis, dan juga cabai rawit. Telur ayam ini kemudian disimpan di wadah tertutup dan disimpan selama minimal 10 hari.

Dok. pribadi

Dengan adanya video inovasi produk ternak ini, mahasiswa mengharapkan hal ini dapat diimplementasikan dengan baik sekaligus menjadi ide usaha baru bagi masyarakat di kelurahan Bendan Ngisor.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline