Lihat ke Halaman Asli

Top 5 of Bali

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Inilah top five dari Pulau Bali, meliputi restoran, clubs and bars, spa dan tempat - tempat wisata. Tentu saja menurut versi penulis, berdasarkan pengalaman pribadi maupun alasan "worth it" . Karena selera adalah subyektif, jadi tidak ada kritikan untuk ini. Diurutkan berdasarkan tingkatan paling bagus. Selamat menikmati........

A, Restoran/ Tempat makan :

1. Warung Made

Ini merupakan restoran klasik Bali. Menyediakan Indonesia dan Internasional menu. Restoran berbentuk warung terbuka dengan kayu sebagai bahan bangunannya, dengan suasana akrab dan cozy. Harga yang dipatok pun tidak mahal untuk ukuran tempat makan di area wisata, berkisar antara Rp. 30 - 150 ribu untuk main coursenya.  Selalu ramai ! dan harap sabar untuk mendapatkan tempat duduk, sebaiknya booking terlebih dahulu. Jl. Pantai Kuta (0361) 751923 dan Jl. Raya Seminyak, Seminyak (0361) 732150.

2. Ayam Betutu khas Gilimanuk

Menyediakan masakan ayam betutu dan varians-nya seperti ayam goreng dan bebek betutu. Untuk satu penyajian sudah termasuk nasi, ayam/bebek betutu, plecing kankung, kacang goreng dan sambal matah. Apabila ingin tambahan sate lilit atau lawar, harus order lagi. Harga berkisar Rp.50 - 150 ribu. Bagi mereka yang tidak menyukai masakan pedas,  tidak cocok dengan masakan di sini, semua masakannya berbumbu tajam dan pedas, bahkan termasuk ayam dan bebek yang digoreng. Kalau datang kesana, pesanlah ayam betutu khas gilimanuknya, yang berkuah. Rasanya..hmmm mantaps. 100 persen halal. Lokasi di Jl. Merdeka - Renon.

3. Ikan Bakar Jimbaran

Di sana berderet warung-warung di pinggir pantai yang menyajikan seafood bakar/grill. Paling sip ! Kalau datang malam hari, akan terlihat romantisnya Bali karena tanjung Benoa dan Lanud. Ngurah Rai terlihat menawan dengan taburan lampu-lampunya. Buka dari siang hingga tengah malam. Satu lagi ! Jangan terlalu pelit memberi kepada pengamen yang menyanyi di sana, karena atraksi permainan alat musiknya keren dan suaranya juga merdu. Rata-rata makanan Rp.50 - 500 ribu.

4. Bebek Bengil

Nasi campur dengan bebek presto yang gurih dan renyah sampai ke tulang-tulangnya. Para pengunjung dapat menikmati view sawah yang berada di area restoran. Harga lumayan mahal Rp. 300 - 500 ribu rupiah. Jl. Padangtegal - Ubud.

5. Rosso Vivo.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline