Lihat ke Halaman Asli

Geladi Hominisasi 3

Diperbarui: 21 Oktober 2022   23:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Yang saya dapatkan saat Hominisasi dari awal sampai akhir adalah kalau kita berkelompok kita harus berdiskusi Bareng bukan hanya diam-diam saja.

Jadi kita juga bisa untuk bersosialisasi dan berkomunikasi awal hanya lewat laptop dan zoom, tapi yang kemarin saya dapatkan adalah jadi kita kalau membuat tugas pasti kayak yang penting selesai mau menang atau kalah ya apa boleh buat gitu jadi kalau dalam kelompok pasti ada yang nama nya bersaing dan kita gak boleh berpikir seperti itu kita harus berpikir kritis dan cepat agar bisa menang.

Dan kemarin juga dalam Hominisasi kita di ajarkan untuk jika nge zoom jangan bermain alat komunikasi yang lain dan kita di ajak agar kalau presentasi harus pede dan tidak boleh membaca karena dalam dunia perkuliahan memang sulit untuk presentasi dan kebanyakan kalau presentasi dari zoom pasti membaca dan tidak menghafal atau memahami materi nya masing-masing.

Jadi sebagai mahasiswa baru itu juga termasuk hal baru bagi saya untuk masuk ke perkuliahan dan juga dalam dunia perkuliahan harus bisa bersosialisasi kepada banyak orang karena semakin mereka mengenal kita maka akan semakin banyak bantuan dari mereka bersosialisasi juga tidak susah jadi kita memang harus bersosialisasi dengan mereka karena dalam dunia perkuliahan apa lagi kalau jurusan administrasi bisnis harus bisa bersosialisasi. 

Karena di Kuliah banyak informasi yang harus di dapatkan dari teman atau dosen atau pun Kakak tingkat.

Refleksi pengalaman saya dalam Hominisasi adalah bahwa saya harus lebih giat dan harus bisa berpikir dengan cepat untuk memimpi kelompok agar tetap maju.

Manfaat yang saya dapatkan adalah bahwa dalam berkomunikasi kita bisa mendapatkan banyak ilmu dari setiap orang, seperti dari dosen saat bermain kahoot itu lumayan mengasah kemampuan kita, agar kita tau sampai mana kita tau soal Indonesia, terus dari Kakak nya juga seru gitu saat nge zoom jadi ya memang banyak gitu manfaat nya saat Hominisasi.

Jadi aku akan meningkatkan kemampuan berkomunikasi ku karena saat masih SMA aku bisa di katakan lumayan pemalu untuk bersosialisasi jadi harus bisa meningkatkan lagi soal bersosialisasi nya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline