Lihat ke Halaman Asli

Musim Corona adalah Musim Banjir Tugas bagi Pelajar

Diperbarui: 4 April 2020   19:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Corona sangat menyulitkan masyarakat terutama menghambat aktivitas sehari-hari dan menuntut agar selalu tetap bersih, bagi sebagian besar industry pabrik penyebaran virus corona sangat menghambat laju import dan eksport bahkan sering juga pabrik kehabisan bahan baku. Dalam institusi Pendidikan virus corona juga berpengaruh dan menyebabkan dampak sekolah diliburkan dalam jangka waktu yang cukup panjang, oleh karena itu diberlakukan sistem belajar online dengan ketentuan masing-masing dari tenaga pengajar.

Belajar online memang enak karena tidak harus datang ke sekolah atau kampus untuk belajar secara tatap muka tetapi dengan belajar online sekarang ini jadi lebih banyak tugas yang diberikan oleh pengajar sehari bisa memberikan dua tugas sekaligus hal ini membuat pelajar kesulitan dan mengeluh dengan tugas yang diberikan.

Sistem online memang bagus karena caranya yang cukup mudah tetapi kurang efektif karena tidak tatap muka secara langsung tetapi dampaknya lebih menyiksa pelajar dengan tugas yang menumpuk setiap harinya apabila belajar online hanya menambahkan beban kepada para pelajar lebih baik di tiadakan daripada membuat pelajar malas dan stress.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline