Lihat ke Halaman Asli

Brian Prasetyawan

Guru SD, Blogger

Kiprah Menarik Sunderland di Capital One Cup

Diperbarui: 24 Juni 2015   02:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Manchester United kembali menunjukkan performanya yang menurun setelah tersingkir dari ajang capital one cup. The reds devil kalah 1-2 dari Sunderland pada leg 1 dan kalah adu penalti di leg 2 Semifinal Piala Liga Inggris. Walaupun united memang sedang mengalami tren kurang baik di musim ini, kekalahan tersebut tetap mengejutkan.

Hal yang patut diperhatikan adalah sepak terjang Sunderland di turnamen ini. Melihat perjalanan Sunderland hingga mencapai babak Final, tim ini bisa dibilang diam-diam menghanyutkan saat bermain di Piala Liga Inggris. Sebelum mengalahkan United di Semifinal, The Black Cat mengalahkan klub besar liga Inggris lainnya, Chelsea dengan skor 2-1 di Perempat Final. Maka saat melawan Manchester City di Final nanti, Sunderland sudah mendapat pengalaman melawan klub besar.

Menariknya, berdasarkan pengalaman Piala FA musim lalu, City kalah melawan Wigan yang tak diunggulkan di Final. Maka Sunderland yang juga diatas kertas di bawah City, bisa saja justru mengejutkan City. Dengan modal pengalaman mengalahkan dua klub besar, patut ditunggu apakah Sunderland bisa juara dan mengikuti jejak wigan musim lalu yang menjuarai turnamen tertua di Inggris itu.
NB: Tulisan ini dimuat di Rubrik Forum Pembaca Harian Bola edisi 26 Januari 2014




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline