Lihat ke Halaman Asli

Brenda Sunaryo

Mahasiswa TSM

Reward dalam Perusahaan Itu Apa?

Diperbarui: 26 Mei 2021   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Setiap perusahaan pasti memiliki SOP masing-masing. Kira-kira jika kita bekerja dengan perusahaan itu, apa yang akan kita terima setelah kita memberikan semua yang kita mampu pada perusahaan? Mari kita simak.

Apa itu insentif dan reward? Insentif adalah penghasilan tambahan dengan tujuan agar dapat memberikan motivasi yang lebih tinggi kepada karyawan. Sedangkan reward adalah pembayaran diluar gaji atas hasil keuntungan perusahaan. Biasanya setiap perusahaan akan memberikan insentif atau reward dalam beraneka ragam. Dan biasanya setiap perusahaan akan memberikan insentif atau reward tersebut kepada pegawai yang mencapai kriteria untuk menerima.

Reward bisa diberikan dalam bentuk apa saja seperti tiket liburan gratis, pujian, voucher hadiah, jatah cuti yang bertambah, tiket konser, piala atau sertifikat, atau hadiah seperti laptop dan lain-lain. Tentu setiap perusahaan akan memberikan reward kepada pegawai yang telah bekerja keras kepada perusahaan. 

Pertanyaannya adalah apakah pegawai yang telah berdedikasi kepada perusahaan selama bertahun-tahun juga akan mendapatkan reward? Jawabannya bisa saja. Mungkin jika dalam dunia perkantoran, pegawai yang telah bekerja keras dan terus memberikan kinerja yang optimal pasti akan mendapatkan reward. 

Namun jika ke dunia persekolahan, mungkin guru yang lebih berdedikasi kepada sekolah selama 5 atau 10 tahun yang akan mendapatkan reward. Mengapa? Karena di sekolah semua guru pasti memiliki tugas yang sama yaitu mendidik murid dengan baik. Maka dari itu, semua ketentuan balik lagi ke perusahaan masing-masing. 

Sekian dari artikel saya, mohon maap bila terdapat kesalahan kata. Terima Kasih




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline