Lihat ke Halaman Asli

Brenda Syahirah

Mahasiswa IPB UNIVERSITY

Kuliner Sukabumi Makan Mie Ayam Diatas Coet

Diperbarui: 5 Desember 2023   00:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

source: brenda

Sukabumi merupakan kota indah yang memiliki beragam budaya, peninggalan sejarah, potensi alam yang sangat luar biasa serta berbagai destinasi wisata yang dapat kita kunjungi.  

Selain itu, Sukabumi juga memiliki berbagai macam kuliner yang  lezat dan patut untuk dicoba. Salah satunya adalah mie ayam coet sukabumi. Mie ayam ini memiliki keunikan karena penyajiannya yang menggunakan coet.

Sensasi yang berbeda ini justru merupakan hal unik bagi orang-orang yang ingin merasakan  makan dengan pengalaman yang baru. Mie ayam pada umumnya merupakan mie ayam yang disajikan menggunakan mangkok biasa, berbeda dengan mie ayam coet sukabumi ini yang menggunakan coet sebagai wadah. 

Selain menjadi wadah makan, coet sendiri  digunakan pada saat proses pembuatan mie ayam tersebut sehingga kehangatan dari mie ayam ini  sangat terjamin. Sensasi coet ini merupakan sensasi yang jarang bahkan bisa dibilang menjadi satu satunya yang dapat kita rasakan di Sukabumi.

Pada dasarnya mie ayam yang biasa kita temui satu mangkoknya berisi mie, sayur sawi, kuah yang manis atau gurih, ditambah dengan topping ayam yang menjadi pelengkap. Berbeda hal nya dengan mie ayam coet sukabumi yang memiliki 6 varian rasa kuah yang dapat kita pilih. Varian tersebut terdiri dari rasa tomyum, saus mentega, saus teriyaki, saus xo pedas, lada hitam dan saus tiram. Pilihan kuah yang beragam ini juga merupakan kehebatan yang dimiliki oleh mie ayam coet sukabumi sendiri.

Selain pilihan kuah yang banyak dan beragam, mie ayam ini memiliki macam-macam topping seperti somay, baso, pangsit, dan ceker. Rasa mie ayam coet sukabumi ini lezat dan unik. Tidak hanya menjual pengalaman yang menarik, mie ayam ini juga menjual kenikmatan yang tiada tara dengan sensasi yang berbeda seperti tagline mereka. Lokasi nya pun cukup strategis karena berada  di pinggir jalan.

Secara keseluruhan mie ayam ini layak dikunjungi bagi mereka yang ingin makan mie ayam dengan nuansa yang baru. Mie ayam ini juga memberikan rasa yang khas dan berbagai varian yang tidak akan membuat kalian bosan untuk berkunjung kesini. 

Pastinya, sensasi coet yang melekat pada mie ayam ini memberikan kesan yang unik dan pengalaman yang baru bagi setiap pengunjung yang datang dan langsung menikmatinya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline