Lihat ke Halaman Asli

Begini Penampakan Power Bank Terkecil di Dunia

Diperbarui: 17 Desember 2018   11:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://www.kickstarter.com

Lahir sejak tahun 2001, power bank sudah terkenal menjadi sahabat para pengguna smartphone di seluruh dunia. Berkat aksesoris ini, kita tidak perlu khawatir jika ponsel tiba-tiba kehabisan daya. Tanpa ribet mencari colokan listrik, power bank mampu mengisi baterai gawai kita di mana saja, dan kapan saja.

Namun, kekurangan utama dari power bank adalah memiliki dimensi yang cukup bongsor. Tidak jarang, ukurannya bahkan lebih besar dibandingkan smartphone kebanyakan. Karena itu, sebuah project di Kickstarter ingin membuat sebuah power bank paling kecil di dunia bernama FingerPow!

Apa saja yang menarik dari satu ini?

Power Bank Terkecil di Dunia

FingerPow. sesuai namanya, adalah power bank super ringkas yang didesain hanya seukuran ibu jari. Dalam paket pembelian standard, terdapat 4 unit Charging Pack dan 1 unit Charging Station. Nah, pada setiap pack memiliki konektor Micro USB (Android) dan Lightning (Apple) sehingga membuatnya ideal untuk berbagai macam merk smartphone di pasaran saat ini.

https://www.kickstarter.com

Meski berbentuk mungil, masing-masing Charging Pack memiliki kapasitas hingga 600mAh. FingerPow mengklaim dari satu unit pack tersebut cukup untuk mengisi 25% total baterai dari iPhone 6S, iPhone 7, dan iPhone 8. Memang tidak bisa sampai full-charged 100%. Namun, dimensinya yang unik membuat kita tidak ribet saat memegang smartphone dan power bank sekaligus menggunakan satu tangan. Menarik sekali!

5000mAh Charging Station Capacity

Selain Charging Pack, bintang utama dari project FingerPow adalah sang Charging Station. Selain berfungsi untuk mengisi ulang Charging Pack yang terpakai, stasiun pengisian ini juga berperan sebagai power bank tambahan. Kapasitasnya pun cukup lapang, yakni hingga 5000mAh. Desainnya juga cukup sederhana dan ringkas, sehingga mudah dibawa kemana saja. Jadi, jika sebuah Charging Pack masih kurang pas untuk back up baterai selama seharian, Charging Station adalah solusinya.

https://www.kickstarter.com

Soal ketahanan, kemampuan FingerPow hanya akan menyusut sebesar 20% usai digunakan sebanyak 500 kali isi ulang. Dengan begitu, power bank mungil ini bisa dikatakan sebagai penyimpan daya baterai yang sangat kuat. Kita tidak perlu khawatir dengan intensitas pemakaian smartphone yang terlalu sering, karena inovasi keren ini siap menjadi solusi nyata tanpa harus repot ketika membawanya. Bisa dijadikan gantungan kunci, serta punya kekuatan waterproof pula. Luar biasa.

Familiar dengan istilah 'kecil-kecil cabe rawit'? Inilah salah satunya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline