Lihat ke Halaman Asli

[Review Anime Summer] Boku no Hero Academia 2

Diperbarui: 3 Oktober 2017   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

foto : My Anime List

Boku no Hero Academia masuk  ke season 2, di mana pada season satunya menceritakan tentang bumi ini yang semua orangnya punya kekuatan super kecuali satu anak yaitu Midoriya yang tidak memiliki kemampuan apapun akan tetapi ada All Might yaitu pahlawan nomor satu saat ini yang melihat Midoriya mempunyai hati yang baik dan mampu menerima warisan kekuatan dari dia. Setelah menerima kekuatan dari All Might tapi tubuhnya Midoriya masih belum bisa menerima kekuatan tersebut sehingga jika dia pakai kekuatan itu pas tubuh dia bisa rusak seperti patah tulang. 

foto : screen shoot episode 9

Pada season kedua ini, langsung di mulai pada acara kompetisi olahraga yang melawan antar kelas untuk satu angkatan kelas satu. Dalam kompetisi ini merupakan kompetisi individual yang merebutkan siapa yang juara dan paling kuat di kelas satu. Tak hanya mengejar juara dalam angkatan, ternyata acara ini dihadiri oleh media-media dan perusahaan-perusahaan agensi pahlawan yang akan melihat potensi dari kelas satu siapa saja yang memiliki bakat untuk diajak magang dan di rektut ke dalam tim nya.

Dalam acara ini yang seru saat sudah masuk babak akhir yaitu pertarungan satu lawan satu dengan sistem eliminasi. Pertarungan seru dari Midoriya melawan kelas lain, tak hanya Midoriya, saat Uraraka melawan Bakugo juga seru dan Todoroki melawan Midoriya juga seru dan menarik untuk dilihat. Pada acara ini Midoriya pun sampai mengeluarkan semua kekuatannya sampai harus dihentikan oleh guru agar tidak menimbulkan korban. Hal seru juga saat Bakugo melawan Todoroki.

foto : screen shoot episode 17

Selain acara olahraga, dilanjutkan dengan magang yang mana Iida, Todoroki, dan Midoriya berkesempatan melawan penjahat yang melukai kakak dari Iida. Saat bertarung ini sudah snagat sengit dan seru karena perbedaan pengalaman dan kekuatan juga mereka alami karena penjahat ini sudah sangat pengalaman dan mereka juga hampir kalah. Tak hanya mereka, Asui juga berkesempatan melawan penjahat di laut walaupun cerita Asui ini merupakan cerita tambahan original dari tim anime. Setelah dari magang, dilanjutkan dengan ujian yang adanya ujian praktek dengan melawan para guru. Mereka dikelompokan berdua dan tiap kelompok akan melawan satu guru yang sudah dipilihkan semuanya. Melihat ujian mereka juga seru terutama dengan kerja sama dan strategi mereka masing-masing walaupun terlihat mustahil mereka melawan gurunya.

foto : screen shoot episode 24

Secara cerita pada season ini termasuk seru dan tidak membosankan walaupun disayangkan klimaks dari season ini dan endingnya harus dari ujian kelas. Padahal kalau dari magang mungkin akan lebih berasa klimaks dan serunya. Di akhir episode, langsung diberitahukan adanya season 3 yang harusnya menceritakan ujian lagi dan mereka akan melawan asosiasi penjahat dan menceritakan ujian akhir dari kelas mereka. Mungkin bisa jadi sampai mereka ikut ke dalam agensi dan mulai bekerja sebagai pahlawan secara sungguhnya, tetapi di manga masih belum selesai untuk bagian tersebut.

Jika diberi nilai pada season ini, saya beri nilai 8dari 1-10 karena pada season ini termasuk  yang sa ya rekomendasikan dari pada season sebelumnya yang lebih membosankan. Pada season ini lebih banyak actionnya dan pertarungannya sehingga tidak membosankan. OP dan ED nya pun bagus dan membangkitkan semangat. Walapun kenapa diakhiri di ujian mereka untuk klimaks dan ending tapi anime ini masih bisa saya rekomendasikan untuk ditonton. Bagi yang suka super hero seperti Marvel atau DC mungkin bisa saya rekomen untuk nonton anime ini.

-breketex-

Anime Spoiler




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline