Lihat ke Halaman Asli

Toleransi dalam Keberagaman

Diperbarui: 9 September 2022   01:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada kesempatan kali ini saya memiliki ide untuk membuat sebuah drama, drama dengan tema toleransi dalam sebuah keberagaman.

Cerita akan dimulai dalam latar di kota dengan kehadiran tiga (Adi, Ara, Agus) anak yang bersahabat tapi memiliki perbedaan dalam keyakinan. Seiring berjalan waktu mereka semakin besar dan semakin dewasa. Sayangnya salah satu dari tiga bersahabat (Adi) ini mengikuti jalan yang salah karena korban dari  pergaulan bebas. Sang anak menjadi jarang ke sekolah, menjadi pendiam, selalu bermain dengan anak nakal dan jarang terlihat beribadat di rumah ibadah. Mereka berdua (Ara dan Agus) berinisiatif untuk bertemu di tengah suntuknya kehidupan dan setuju untuk mengubah sahabat lama mereka, menjadi pribadi yang dulu. Ara dan Agus juga memberanikan diri untuk menemani agus berubah. memang berbeda keyakinan tapi mereka tidak takut, tidak malu, untuk menemani sahabatnya untuk berubah.

Latar yang diambil dari drama ini terletak di kota. Inspirasi yang saya ambil sendiri juga berdasar dari pengalaman yang secara tidak langsung juga saya alami. Tema dari drama ini sendiri yaitu tolong menolong tanpa memandang perbedaan, saling menghargai dan menghormati




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline