Lihat ke Halaman Asli

Catatan di Serambi Facebook

Diperbarui: 22 Juli 2023   23:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

ayokk kita bahas tentang keinginan laki-laki


biasanya ni apa yang paling sering laki-laki dong minta kam lakukan sama dorang?
ohhh sa mau garis bawahi dulu sebelum sa bahas lebih lanjut, apa yang sering menjadi permintaaan laki-laki ini bukan sesuatu yang berlaku pada semuanya, karena latar belakan dan budaya bisa mempengaruhi kebutuhan apa yang akan menjadi permintaan. sederhananya sa mau bilang tidak semua laki-laki meminta hal yang sama, biasanya sihh perempuan yang paling banyak permintaanya, hal ini di akibat kan karena efek stereotip. apa itu silakan cari sendiri di google.


secara umum sa punya beberapa daftar permintaan yang paling sering di mintai oleh laki-laki agar itu di lakukan sama wanita.
hal pertama yaitu MENGURUS KELUARGA , ini adalah permintaan yang paling umum dari seorang laki-laki kepada wanita, pertanyaannya kenapa musti wanita yang di mintai untuk mengurus kelurga?  dalam beberapa sumber sa dikasitahu bahwa perempuan dimintai mengurus keluarga berdasarkan pada beberapa faktor, seperti faktor budaya, sejak zaman dahulu perempuan sudah dibentuk oleh norma budaya bahwa peran wanita adalah untuk mengurus pekerjaan rumah tangga walaupun dalam perkembangan saat ini sudah banyak berubah.


hal kedua yaitu faktor pembagian kerja berdasarkan peran kelurga, dimana beberapa laki-laki masih memandang bahwa perempuan menjadi pengurus rumah tangga dan laki-laki menjadi pencari nafkah di luar rumah, hal ini pun sudah banyak mengalami perubahan tetapi beberpa keluarga terutama laki-laki papua dorang hampir rata-rata masiih berpikir seperti ini.
faktor ketiga yaitu faktor stereotip gender, yaitu pandangan sekilas yang menandakan bahwa perempuan harus menjadi pengurus rumah tangga dan laki-laki harus menjadi tulang punggun keluarga.


dan faktor biologis, beberapa hal mengacu pada peran biologis seperti, hamil, menyusui dan mengasuh anak, hal ini melahirkan persepsi bahwa perempuan lebih alami melakukan pekerjaan rumah tangga.


faktor-faktor yang sa sebutkan diatas pada dasarnya perkembangan zaman saat ini sudah mengalami pergeseran atau mengalami perubahan dalam cara pandang, namun harus sa tegaskan bahwa  di papua masih rata-rata laki-laki papua melakukan semua itu. walaupun memang sudah ada beberapa laki-laki papua modern yang melihat pekerjaan rumah tangga adalah tanggung jawab bersama.


lanjutttttt hal kedua di postingan berikut  sa akan bahas tentang hal perhatian dan dukungan emosional !!!!
semoga bermanfaat.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline