Lihat ke Halaman Asli

Kelebihan Kopi Luwak Dengan Kopi lainnya

Diperbarui: 21 November 2015   21:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Tahukah Anda apa saja kelebihan kopi luwak dibandingkan dengan jenis kopi lainnya? Bagi pecinta kopi memang tentunya sedikit banyak mengetahui mengenai jenis-jenis kopi yang ada. Bahkan mungkin dari beberapa yang disukai hampir seluruhnya telah dicoba termasuk jenis kopi luwak. Kopi luwak adalah jenis kopi yang sangat terkenal dan memiliki rasa yang enak. Kopi luwak berasal dari kotoran binatang luwak yang dikumpulkan dan diproses menjadi jenis kopi yang sangat nikmat.

Pada beberapa perusahaan bahwa menggunakan kopi ini untuk diproses dalam skala besar dan diberikan merk tertentu. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan penjualan dengan mendapatkan keuntungan dan juga memberikan suguhan yang menarik untuk para pecinta kopi. Perlu Anda ketahui bahwa kopi luwak aceh adalah salah satu yang sangat nikmat baik dikonsumsi dalam penyajian panas atau dingin. Ada banyak kelebihan kopi luwak dibandingkan dengan jenis kopi lainnya yang akan coba di uraikan satu persatu.

Adapun kelebihan kopi luwak dibandingkan dengan jenis kopi lainnya yaitu

1. Mencegah batu empedu

Pada saat mengkonsumsi kopi luwak memang akan memberikan banyak sekali kelebihan terlebih dalam bidang kesehatan tubuh kita. Salah satu yang harus diketahui yaitu mencegah batu empedu yang terdapat didalam tubuh. Apabila kopi luwak dikonsumsi didalam tubuh akan ada zat anti lengket yang masuk ke dalam tubuh. Sehingga menghindari penumpukan lemak yang menyebabkan banyak kristal batu empedu.

2. Meningkatkan kekuatan dalam tubuh

Sering kita melihat bahwa mengkonsumsi baik kopi luwak arabica atau pun jenis kopi luwak lainnya akan meningkatkan kekuatan tubuh semakin maksimal. Ketika Anda mengkonsumsi kopi secara rutin akan membuat kekuatan tubuh dan hormon adrenalin meningkat. Sehingga Anda dapat mengkonsumsi kopi ini untuk meningkatkan stamina yang ada didalam tubuh.

3. Menyegarkan kulit

Apabila kopi luwak dikonsumsi yang masuk kedalam tubuh akan memberikan banyak sekali manfaat. Namun ketika pemakaiannya diluar tubuh baik berupa masker atau lulur akan memberikan kulit yang sehat. Hal ini karena nutrisi yang ada didalam kopi luwak sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan membuat kulit menjadi segar. Cara membuat ramuan yaitu ambil es batu hingga penuh dalam gelas dan campurkan dengan kopi. Lanjutkan dengan mengoleskan ramuan tersebut ke dalam kulit wajah dan diamkan hingga mengering. Jika sudah kering maka bilas dengan air bersih agar dapat maksimal dalam menyegarkan kulit wajah kita.

4. Mencegah kerutan pada kulit wajah

Pada saat seseorang bertambah umurnya pastilah akan menemui banyak sekali kerutan yang ada di wajah Anda. Kerutan pada wajah akan sangat bermasalah terlebih pada wanita pastilah akan berusaha sekuat tenaga untuk menghilangkan kerutan. Perlu Anda ketahui bahwa mencegah kerutan pada kulit wajah bisa menggunakan ramuan yang dibuat sendiri. Cara meramunya adalah campurkan kopi luwak dengan sesendok tepung gandung dan putih telur aduk hingga rata. Bersihkan wajah dan oleskan hingga merata adonan tersebut. Setelah Anda meratakan kulit wajah tersebut maka diamkan hingga mengeras dan bilas dengan air bersih. Lakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline